Cek iuran bpjs kesehatan

cek iuran bpjs kesehatan

Daftar isi • Beberapa Cara Cek Iuran BPJS Kesehatan yang Sudah Dibayar • 1. Melalui Aplikasi • 2. Melalui Website • 3. Melalui SMS • Akhir Kata • Sebarkan ini: InfoBPJS.id – Pastinya kamu sudah tahu bahwa sudah kewajiban kita sebagai peserta BPJS Kesehatan untuk membayar iuran setiap bulannya. Namun, pernahkah kamu lupa apakah sudah membayar iuran bulan ini atau belum? Nah, jika kamu pernah berada pada posisi tersebut maka postingan kali ini akan sangat membantu sebab kita akan membahas cara cek iuran BPJS Cek iuran bpjs kesehatan yang sudah dibayar.

Berikut ulasan selengkapnya. Beberapa Cara Cek Iuran BPJS Kesehatan yang Sudah Dibayar Untuk cek iuran BPJS Kesehatan yang sudah kamu bayar pun ada banyak caranya, tergantung dengan cara apa yang ingin kamu gunakan.

Terlebih dengan adanya layanan online yang bisa kita gunakan baik melalui aplikasi ataupun website. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut beberapa cara cek iuran BPJS Kesehatan yang sudah bayar. 1. Melalui Aplikasi Untuk cara yang pertama, kamu bisa menggunakan aplikasi Mobile JKN yang bisa kamu unduh melalui Play Store ataupun App Store.

Dan berikut langkah-langkahnya. • Unduh Aplikasi Mobile JKN terlebih dahulu.

cek iuran bpjs kesehatan

• Jika sudah, maka buka dan login menggunakan akun kamu, apabila belum memiliki akun maka bisa membuat akun terlebih dahulu.

• Setelah berhasil login, maka tap menu “ Tagihan” yang ada pada halaman utama. • Selanjutnya kamu bisa tap menu “Premi” untuk melihat tagihan BPJS Kesehatan kamu. 2. Melalui Website Selain menggunakan aplikasi, kamu juga bisa menggunakan website resmi BPJS Kesehatan. Adapun caranya sebagai berikut: • Buka situs bpjs-kesehatan.go.id melalui browser yang biasa kamu gunakan. • Setelah itu, tap menu “ Cek Iuran BPJS Kesehatan”.

cek iuran bpjs kesehatan

• Selanjutnya, masukkan 13 digit nomor kartu kepesertaan BPJS Kesehatan kamu, tanggal lahir dan angka validasi yang muncul. • Terakhir tap tombol “Cek” untuk melihat data lengkap tekait iuran BPJS Kesehatan kamu. BACA Perbedaan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan 3. Melalui SMS Cara terakhir untuk cek iuran BPJS yang sudah dibayar adalah melalui SMS. Kamu bisa kirim SMS ke nomor 087775500400 dengan format: TAGIHAN (Nomor Kartu BPJS Kesehatan) lalu kirim ke 087775500400.

Misalnya: TAGIHAN 001234562537. Akhir Kata Demikianlah ulasan mengenai cara cek iruan BPJS Kesehatan yang sudah dibayar. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terkait Kategori BPJS Kesehatan Tag cara cek iuran bpjs kesehatan yang sudah dibayar, cek angsuran bpjs kesehatan, cek iuran bpjs yang sudah dibayar, cek sudah bayar bpjs atau belum, cek tagihan bpjs cara mengecek iuran bpjs kesehatan yang sudah dibayar, cek tagihan bpjs sudah bayar atau belum, cek tagihan iuran bpjs online Navigasi Tulisan Informasi Terbaru • Syarat dan Cara Mendaftar Pegawai BPJS Kesehatan 2022 • Sanksi dan Cara Mengatasi Tidak Mampu Bayar BPJS Kesehatan • Cara Daftar BPJS Kesehatan PBI dan PPU untuk Bayi Baru Lahir • Cara Berobat Mata Menggunakan BPJS Kesehatan • Syarat dan Cara Daftar PTT BPJS Kesehatan 2022 • Cara Bayar Penangguhan Pembayaran BPJS Kesehatan • Penyebab dan Cara Mengatasi Penangguhan Pembayaran BPJS Kesehatan • Beberapa Cara Cek Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan • Daftar Call Center BPJS Kesehatan • Cara Klaim Alat Bantu Dengar Menggunakan BPJS Kesehatan JAKARTA, KOMPAS.com – Pembayaran iuran BPJS Kesehatan untuk peserta non PBI dilakukan setiap bulan, selambat-lambatnya tanggal 10.

Untuk mencegah keterlambatan pembayaran, peserta sebaiknya melakukan cek tagihan BPJS Kesehatan secara berkala. Cara cek tagihan BPJS Kesehatan sendiri cukup mudah dan praktis. Masyarakat bisa mengetahui apakah iuran BPJS Kesehatan mandiri sudah dibayar atau belum melalui ponsel. Cek tagihan BPJS Kesehatan dapat dilakukan melalui aplikasi mobile JKN pada menu premi. Selain itu, cek tagihan BPJS Kesehatan juga bisa melalui SMS dan WA (Whatsapp).

Bagi cek iuran bpjs kesehatan aplikasi dompet digital Cek iuran bpjs kesehatan, Anda juga bisa melakukan cek tagihan BPJS Kesehatan dengan cepat. Dalam hitungan menit, informasi tagihan BPJS Kesehatan akan muncul di layar ponsel. Baca juga: Bank BJB Bakal Right Issue Maret 2022 untuk Cek iuran bpjs kesehatan Ekspansi Kredit Pembayaran iuran BPJS Kesehatan sendiri sebenarnya sudah bisa menggunakan sistem autodebet.

Sistem autodebet untuk program JKN-KIS ini membuat pembayaran iuran bulanan dilakukan secara otomatis, dengan cara mengurangi saldo yang ada di rekening aktif milik peserta. Namun demikian, sebagian peserta BPJS Kesehatan belum mengaktifkan layanan autodebet karena beberapa alasan. Sehingga cek tagihan BPJS Kesehatan perlu dilakukan sewaktu-waktu. Lantas, bagaimana cara cek tagihan BPJS Kesehatan online?

Simak informasi lebih lengkapnya berikut ini: Cara cek tagihan BPJS Kesehatan lewat aplikasi Mobile JKN Mobile JKN adalah aplikasi yang diluncurkan BPJS Kesehatan untuk memudahkan akses masyarakat pengguna JKN-KIS. Baca juga: Aplikasi Bank Jago Syariah Resmi Diluncurkan, Apa Saja Keunggulannya?

Melalui aplikasi BPJS Kesehatan ini, Anda bisa memanfaatkan banyak fasilitas dan fitur yang ditawarkan. Mulai dari cek tagihan BPJS Kesehatan hingga mengurus pindah fasilitas kesehatan atau faskes. Berikut cara cek tagihan BPJS Kesehatan lewat aplikasi Mobile JKN: Berita Terkait Mulai 1 Maret 2022, Syarat Jual Beli Tanah Harus Punya BPJS Kesehatan Cara Daftar BPJS Kesehatan Online lewat Aplikasi Mobile JKN Cara Cek BPJS Kesehatan Aktif atau Tidak secara Online dan Offline Cara Mencari Kantor BPJS Kesehatan Terdekat dengan Mudah Cara Daftar dan Menggunakan Layanan PCare BPJS Kesehatan Berita Terkait Mulai 1 Maret 2022, Syarat Jual Beli Tanah Harus Punya BPJS Kesehatan Cara Daftar BPJS Kesehatan Online lewat Aplikasi Mobile JKN Cara Cek BPJS Kesehatan Aktif atau Tidak secara Online dan Offline Cara Mencari Kantor BPJS Kesehatan Terdekat dengan Mudah Cara Daftar dan Menggunakan Layanan PCare BPJS Kesehatan
Jakarta - Para peserta BPJS Kesehatan secara rutin berkewajiban untuk membayarkan iuran sesuai kelasnya masing-masing setiap bulannya.

Kalau kamu lupa apakah bulan ini sudah bayar apa belum, berikut cara cek iuran BPJS Kesehatan yang sudah dibayar. Kamu bisa melakukan pengecekan secara online dengan mengaksesnya melalui handphone atau komputer yang tersambung dengan koneksi internet. Jadi kamu tidak perlu lagi keluar rumah untuk mendatangi kantor BPJS Kesehatan. Untuk mengetahui jumlah tagihan, dan cara mengetahui BPJS sudah dibayar atau belum dapat dilakukan melalui beberapa cara, yakni melalui cek iuran bpjs kesehatan, aplikasi, ataupun sms ke nomor resmi BPJS Kesehatan.

Berikut sejumlah cara mengecek iuran BPJS Kesehatan yang sudah dibayar: 1. Melalui Website -Masuk ke situs https://bpjs-kesehatan.go.id/bpjs/ -Pilih menu 'Cek Iuran BPJS Kesehatan' yang terletak di sebelah kanan sidebar homepage -Masukkan 13 digit nomor kartu -Masukkan tanggal lahir -Masukkan hingga angka validasi yang tertera pada gambar di situs tersebut. -Klik tombol cek dan data akan tampil di layar. Baca juga: Begini Cara Mengecek Iuran BPJS Kesehatan yang Sudah Dibayar 2.

Melalui Aplikasi Cara cek iuran BPJS Kesehatan lainnya yakni menggunakan aplikasi BPJS Kesehatan. Aplikasi ini tersedia di Android dan IOS. Berikut langkah-langkah cara cek iuran BPJS Kesehatan melalui aplikasi: -Unduh aplikasi Mobile JKN di Play Store maupun AppStore -Login akun Mobile JKN dengan mengisi isian form yang diminta -Pada halaman pertama, klik menu 'Tagihan' -Untuk melihat tagihan BPJS, klik 'premi' 3.

Melalui SMS SMS juga bisa dipakai untuk mengecek iuran BPJS yang sudah dibayar. Peserta BPJS Kesehatan cukup ketik pesan dengan format Tagihan Nomor Kartu BPJS Kesehatan lalu kirim ke nomor 087775500400. Caranya: TAGIHANNomor Kartu BPJS Kesehatan, lalu kirim ke 087775500400 (Contoh: TAGIHAN 0001260945809).

Demikian sejumlah cara cek iuran BPJS Kesehatan yang sudah dibayar. Gampang kan? Selamat mencoba ya! (toy/fdl) Jakarta - Cara mengecek iuran BPJS Kesehatan yang telah dibayarkan tidak sulit. Kamu bisa mengaksesnya melalui handphone atau komputer yang tersambung dengan koneksi internet.

Jadi kamu tidak perlu keluar rumah untuk mendatangi kantor BPJS Kesehatan saat pandemi COVID-19 seperti ini. Seperti diketahui, BPJS Kesehatan menetapkan iuran baru yang diterapkan per 1 Juli 2020.

cek iuran bpjs kesehatan

Besaran iuran BPJS Kesehatan ditetapkan berdasarkan Perpres Nomor 64 Tahun 2020. Baca juga: Cek Kepesertaan BPJS Kesehatan, Waspada Beku pada 1 November 2020 Besaran iuran BPJS Kesehatan: 1. Kelas 1 BPJS Kesehatan Rp 150 ribu 2. Kelas 2 BPJS Kesehatan Rp 100 ribu 3. Kelas 3 BPJS Kesehatan Rp 42 ribu. Untuk kelas 3, peserta cek iuran bpjs kesehatan membayar Rp 25.500 dan sisanya sebesar 16.500 ditanggung pemerintah untuk tahun 2020.

Besar iuran BPJS Kesehatan baru ini untuk peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja (BP).

Berikut cara mengecek iuran BPJS Kesehatan yang sudah dibayar: 1. Melalui Website -Masuk ke situs https://bpjs-kesehatan.go.id/bpjs/ -Pilih menu 'Cek Iuran BPJS Kesehatan' yang terletak di sebelah kanan sidebar homepage -Masukkan 13 digit nomor kartu -Masukkan tanggal lahir -Masukkan hingga angka validasi yang tertera pada gambar di situs tersebut.

-Klik tombol cek dan data akan tampil di layar. 2. Melalui Aplikasi Cara mengecek iuran BPJS Kesehatan lainnya yakni menggunakan aplikasi BPJS Kesehatan. Aplikasi ini tersedia di Android dan IOS. Langkah-langkahnya: -Unduh aplikasi Mobile JKN di Play Store maupun AppStore -Login akun Mobile JKN dengan mengisi isian form yang diminta -Pada halaman pertama, klik menu 'Tagihan' -Untuk melihat tagihan BPJS, klik 'premi' 3.

Melalui SMS SMS juga bisa dipakai untuk mengecek iuran BPJS yang sudah dibayar. Peserta BPJS Kesehatan cukup ketik pesan dengan format Tagihan Nomor Kartu BPJS Kesehatan lalu kirim ke nomor 087775500400. Caranya: TAGIHANNomor Kartu BPJS Kesehatan, lalu kirim ke 087775500400 (Contoh: TAGIHAN 0001260945809). Berita Terkait • BPJS Kesehatan Siap Tanggung Kecelakaan Saat Mudik, Begini Cara Urusnya • Gratis! Ini 7 Lokasi Posko Mudik BPJS Kesehatan, Bisa Pijit dan Berobat • BPJS Kesehatan Pastikan Layanan Tetap Buka, Bisa Dipakai Selama Mudik • Eks Jubir COVID-19 Achmad Yurianto Dirawat, Dirut BPJS Ungkap Kondisi Terkini • Jaminan Cek iuran bpjs kesehatan Bakal Gabung dengan Asuransi Swasta, Bayar Cukup Sekali • Vaksin Booster Gratis untuk Lansia dan Peserta BPJS, Ini yang Perlu Diketahui • Aplikasi Mobile JKN Sudah Dipakai 9.656 Dokter FKTP • Dirut BPJS Kesehatan Bicara Syarat RI Capai Universal Health Coverage MOST POPULAR • 1 Anak di Jatim Meninggal Diduga karena Hepatitis Misterius, Ini Gejala Awalnya • 2 Eks Bos WHO Bicara soal Potensi Hepatitis 'Misterius' Jadi Pandemi • 3 Kemenkes Buka Suara Kasus Anak Jatim Meninggal Diduga Hepatitis Misterius • 4 Ciri-ciri Hepatitis Akut pada Anak, Orangtua Wajib Tahu!

• 5 Hasil Kolonoskopi Diungkap, Begini Kondisi Raja Salman Usai Masuk RS • 6 Dijalani Raja Salman, Apa Itu Kolonoskopi yang Bisa Deteksi Kanker Usus Besar? • 7 Caisar Diduga Nyabu Saat Live TikTok, Begini Ciri-ciri Pemakai Sabu • 8 Benarkah Long COVID 'Biang Kerok' Hepatitis Misterius?

cek iuran bpjs kesehatan

Ini Penjelasan Pakar IDI • 9 Hepatitis Akut 'Misterius' Menular Lewat Pernapasan dan Pencernaan, Begini Mencegahnya • 10 Mengenal Cacar Monyet: Gejala, Penyebab, dan Pengobatan • SELENGKAPNYA
BPJS Kesehatan adalah jaminan sosial masyarakat yang saat ini paling banyak memiliki keanggotaan. Hingga tahun 2020, diperkirakan ada sekitar 199 juta peserta BPJS Kesehatan di Indonesia. Untuk memberikan layanan prima, BPJS Kesehatan pun memberikan layanan secara online kepada para peserta.

BPJS Kesehatan memberikan layanan berupa pendaftaran, pengecekan tagihan, dan pembayaran iuran bulanan secara online. BPJS Kesehatan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memudahkan pelayanan kepada anggota. Cara Daftar BPJS Kesehatan Secara Online • Siapkan e-KTP dan Kartu Keluarga. • Buka situs BPJS Kesehatan https://bpjs-kesehatan.go.id/bpjs/. • Klik menu pendaftaran peserta mandiri. • Baca dengan seksama syarat dan ketentuan layanan pendaftaran BPJS Kesehatan, kemudian checklist untuk menyetujui.

• Setelah itu klik tombol pendaftaran. • Isi formulir dengan lengkap. • kamu bisa mendaftarkan sekaligus untuk anggota keluarga. • Isi nomor kartu keluarga. • Isikan nomor captcha. • Klik inquery kartu keluarga. • Pastikan daftar anggota keluarga sudah lengkap ditampilkan. • Isi data seperti HP, NPWP, dan kelurahan domisili. • Checklist pernyataan bahwa alamat sesuai dengan data di e-KTP.

• Pilih Faskes Tingkat I. • Unggah pass foto maksimal 50kb. • Lengkapi data keluarga. • Isi data anggota keluarga • Pilih kelas perawatan • Isi nomor rekening cek iuran bpjs kesehatan dan nama pemilik • Isi nomor handphone yang masih aktif • Isi alamat email yang masih aktif • Isi captcha klik kirim email • Buka e-mail dan cari e-mail konfirmasi dari BPJS Kesehatan.

• Klik url yang dikirimkan untuk mendapatkan nomor Virtual Account. • Pendaftaran selesai. Kartu peserta digital bisa diunduh setelah melakukan pembayaran iuran pertama. Kartu e- ID bisa dicetak sendiri atau kamu juga bisa mengambilnya di kantor cabang BPJS Kesehatan terdekat dengan membawa beberapa persyaratan seperti: • e-KTP dan 1 lembar fotokopi • Kartu Keluarga dan 1 lembar fotokopi • Pas foto ukuran 3×4 • e- ID yang sudah dicetak • Bukti pembayaran lunas Iuran BPJS Kesehatan dari Bank Cara Cek Iuran BPJS Kesehatan secara online Cek iuran atau tagihan BPJS Kesehatan bisa dilakukan secara online melalui situs resmi maupun mitra yang sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Adapun cara pengecekan tagihan BPJS Kesehatan bisa dilakukan dengan langkah-langkah berikut ini: • Buka situs BPJS Kesehatan dengan halaman ini https://daftar.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs-checking/. • Masukkan nomor kartu BPJS Kesehatan dengan 13 digit. • Cek iuran bpjs kesehatan tanggal lahir dengan benar. • Masukkan angka validasi sesuai dengan gambar yang tertera. • Data tagihan akan terlihat secara lengkap mulai dari nama peserta, nomor peserta, status peserta, jenis peserta, jumlah anggota keluarga, tagihan, denda, total tagihan, tanggal pembayaran terakhir, nominal pembayaran, dan saldo.

Cara Cek Iuran BPJS Kesehatan lewat Aplikasi JKN Selain melalui situs resmi maupun beberapa mitra, pengecekan iuran BPJS Kesehatan juga bisa dilakukan melalui aplikasi Mobile JKN. Unduh aplikasi Mobile JKN terlebih dahulu melalui Google Play Store dengan mudah.

cek iuran bpjs kesehatan

Langkah-langkah pengecekan iuran BPJS Kesehatan lewat Aplikasi JKN • Lakukan pendaftaran untuk membuat akun di Aplikasi JKN. • Setelah itu login dengan menggunakan akun yang baru dibuat. • Pilih menu Premi. • Masukkan nomor peserta BPJS Kesehatan atau Virtual Account. Setelah itu tagihan kamu akan ditampilkan. Selain pengecekan tagihan atau iuran, pembayaran tagihan atau iuran BPJS Kesehatan pun dapat dilakukan secara online. Cara Membayar Iuran BPJS Kesehatan Secara Online Pembayaran iuran BPJS Kesehatan secara online dapat dilakukan melalui internet banking beberapa bank BUMN maupun bank swasta dan pembayaran melalui agen online atau marketplace.

Langkah-langkah pembayaran BPJS Kesehatan Secara Online • Buka situs pembayaran iuran seperti marketplace maupun bank yang menyediakan layanan pembayaran online. • Pilih menu pembayaran. • Pilih opsi BPJS Kesehatan. • Masukkan nomor peserta BPJS Kesehatan. • Setelah muncul jumlah iuran yang harus dibayarkan, kamu bisa segera membayarkannya dengan cara yang kamu kehendaki. Itulah beberapa layanan BPJS Kesehatan yang bisa diakses secara online untuk memudahkan peserta.

cek iuran bpjs kesehatan

Selain layanan online, BPJS Kesehatan juga tetap memberikan layanan offline di kantor cabang BPJS terdekat.
SMS G ateway adalah layanan informasi dua arah yang disampaikan melalui pesan singkat menggunakan sistem informasi. Layanan SMS Gateway diakses melalui nomor jaringan seluler nomor 08777-55 0 0-400. SMS G ateway Menyediakan layanan informasi bagi peserta melalui kanal komunikasi yang mudah dan ramah bagi pengguna.

Untuk mengakses informasi mengenai data pribadi peserta dan fasilitas kesehatan terdaftar dapat dilakukan berdasarkan Nomor Induk Kepegawaian (NIK), Nomor Kartu BPJS Kesehatan (NOKA), atau Nomor Induk Pegawai (NIP) melalui pengiriman pesan dengan format : NIK NOMOR INDUK KEPENDUDUKAN Contoh : NIK 357303030987 Kirim ke : 087775500400 NOKA NOMOR KARTU BPJS KESEHATAN Contoh : NOKA 0001260979209 Cek iuran bpjs kesehatan ke : 087775500400 NIP NOMOR INDUK PEGAWAI Contoh : NIP 1962061119880001009 Kirim ke : 087775500400 Sedangkan untuk tagihan iuran dapat dilakukan melalui pengiriman pesan dengan format : TAGIHAN NOMOR KARTU BPJS KESEHATAN Contoh : TAGIHAN 0001260979209 Kirim ke : 087775500400 Untuk menegetahui format penulisan pesan pada layanan SMS Gateway BPJS Kesehatan, cukup dengan mengetik HELP lalu dikirim ke nomor 08777 - 55 0 0 - 400 BPJS Kesehatan tidak bertanggungjawab atas informasi yang keluar selain dari Nomor SMS Gateway BPJS Kesehatan - 087775500400.

Mohon berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan Informasi lebih lanjut dapat menghubungi "1500400" atau layanan "Hubungi Kami" pada website BPJS Kesehatan• Kartu Kredit • Semua • Welcome Bonus • Dining • Cashback • Reward • Travel • No Fee • Premium • Gasoline • First Card • Pinjaman • Kredit Tanpa Agunan • Kredit Multiguna • Kredit Mobil Baru • Kredit Mobil Bekas • Kredit Motor • Kredit Pemilikan Rumah • Asuransi • Asuransi Mobil • Asuransi Kesehatan & Telemedicine • Asuransi Perjalanan • Bantuan Darurat Jalan Baru • Top-up & Tagihan Baru • Pulsa • Listrik PLN • Paket Data • Voucher Game • BPJS Baru • PDAM • Telkom • Pascabayar • Data Roaming Internasional • Internet & TV Kabel Baru • Angsuran Kredit Baru • Zakat Baru • Reksa Dana Baru • Simpanan • Tabungan • Tabungan Berjangka • Tabungan Syariah • Deposito • Deposito Syariah • E-Money • Semua cek iuran bpjs kesehatan Kartu • Aplikasi • Artikel • Promo • Lainnya • Daftar Pusat Service • Daftar Bengkel Asuransi • Lembaga Keuangan • Daftar Istilah • Ruang Edukasi • Blog • Masuk - Daftar • Kartu Kredit • Semua • Welcome Bonus • Dining • Cashback • Reward • Travel • No Fee • Premium • Gasoline • First Card • Pinjaman • Kredit Tanpa Agunan • Kredit Multiguna • Kredit Mobil Baru • Kredit Mobil Bekas • Kredit Motor • Kredit Pemilikan Rumah • Asuransi • Asuransi Mobil • Asuransi Kesehatan & Telemedicine • Asuransi Perjalanan • Bantuan Darurat Jalan Baru • Top-up & Tagihan Baru • Pulsa • Listrik PLN • Paket Data • Voucher Game • BPJS Baru • PDAM • Telkom • Pascabayar • Data Roaming Internasional • Internet & TV Kabel Baru • Angsuran Kredit Baru • Zakat Baru • Masuk Daftar Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan layanan kesehatan yang diberikan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Layanan yang secara resmi dikeluarkan pemerintah beberapa tahun lalu terbilang sangat populer dan cepat menyerap minat masyarakat. Sebab layanan yang diberikan BPJS Kesehatan mengenakan tarif yang lebih terjangkau dibandingkan dengan asuransi kesehatan. Cek iuran bpjs kesehatan sebagai pihak yang menjamin terselenggaranya program ini benar-benar memerhatikan kemudahan masyarakat dalam mengakses layanan yang diberikan BPJS Kesehatan.

Hal ini tentu dimaksudkan agar masyarakat mendapatkan layanan kesehatan yang terjangkau dan lebih cepat, termasuk dalam segala macam prosedur dan juga ketentuan dalam mengakses layanan kesehatan tersebut selain mengandalkan produk asuransi biasa. Baca Juga: Cara Beli Kacamata yang Ditanggung BPJS Kesehatan Cara Cek Tagihan BPJS Kesehatan Cara Cek Tagihan BPJS Kesehatan via bpjs-kesehatan.go.id Ketika menjadi anggota BPJS Kesehatan, Anda tentu akan diwajibkan untuk membayar sejumlah iuran setiap bulannya.

Jumlah ini akan sangat tergantung pada jenis layanan yang cek iuran bpjs kesehatan. Untuk iuran BPJS Kesehatan terbaru adalah Rp150.000,- (kelas 1), Rp100.000,- (kelas 2), dan Rp25.500,- (kelas 3).

Sebagaimana kewajiban bulanan lainnya, Anda juga akan membutuhkan kemudahan dalam melakukan pengecekan terhadap tagihan yang akan dibayarkan setiap bulannya. Beberapa cara di bawah ini akan membantu Anda dalam pengecekan tagihan pembayaran.

1.

cek iuran bpjs kesehatan

Melakukan pengecekan melalui website resmi BPJS Ini akan menjadi pilihan yang sangat tepat untuk Anda yang aktif menggunakan layanan internet. Cukup masuk ke website resmi BPJS, yakni https://daftar.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs-checking/ dan melakukan pengecekan tagihan pembayaran dengan beberapa langkah di bawah ini: • Anda akan diminta untuk mengisi beberapa data yang terdiri dari Nomor Kartu dan Tanggal Lahir Anda sebagai cek iuran bpjs kesehatan kartu BPJS tersebut.

• Setelah mengisi kedua kolom tersebut, Anda juga harus mengetikkan Angka Validasi yang tertera di sana. Kemudian klik “Cek”. Rincian pembayaran Anda akan muncul pada layar. Rincian ini meliputi pembayaran yang telah dilakukan dan juga tagihan yang belum dibayarkan. 2. Melakukan pengecekan melalui SMS Gateway Selain melalui sambungan internet, pemerintah juga memberikan kemudahan bagi peserta BPJS Kesehatan untuk melakukan pengecekan tagihan melalui layanan SMS.

Layanan SMS Gateway ini tentu akan memudahkan Anda dan juga para pengguna BPJS lainnya yang tidak atau jarang menggunakan layanan internet dalam keseharian mereka. Layanan ini bisa diakses dengan jaringan seluler di nomor 08777 5500 400. Berbagai informasi mengenai layanan BPJS kesehatan yang Anda gunakan dapat diakses melalui nomor tersebut, termasuk jumlah tagihan bulanan yang harus dibayarkan dan jumlah denda yang dikenakan (jika Anda melakukan penunggakan pada bulan-bulan sebelumnya).

cek iuran bpjs kesehatan

Informasi mengenai tagihan tersebut bisa diakses dengan menggunakan salah satu data diri Anda, antara lain Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Kartu BPJS Kesehatan (NOKA), atau Nomor Induk Pegawai yang dimiliki. Gunakan salah satu dari nomor data diri tersebut untuk mengetahui jumlah tagihan iuran bulanan BPJS Anda, dengan format: Misalnya dengan nomor kartu BPJS Kesehatan: Tagihan Nomor Kartu BPJS Kesehatan Contoh: Tagihan 0000123456789 Kirim ke 087775500400.

3. Melakukan pengecekan melalui Aplikasi Mobile JKN • Unduh dan instal aplikasi mobile JKN dari ponsel lewat Google Play Store atau App Store. • Registrasi untuk membuat akun. • Masuk ke akun mobile JKN Anda. • Pilih menu Tagihan, lalu Premi. • Nanti akan tertera informasi tagihan dan pembayaran iuran BPJS Kesehatan. 4. Melalui Channel Lain Untuk mendapatkan informasi jumlah tagihan iuran BPJS Kesehatan bisa juga lewat Care Center di nomor telepon 1500 400, layanan jemput bola BPJS Kesehatan Cek iuran bpjs kesehatan Customer Service (MCS), dan di Mal Pelayanan Publik (MPP) yang sudah ada di kota-kota besar di Indonesia.

Baca Juga: Cara Daftar BPJS Kesehatan Tanpa Antre lewat Call Center Cara Membayar Iuran BPJS Kesehatan Kantor BPJS Kesehatan via kompas.com Sama halnya dengan sistem yang diterapkan dalam pengecekan tagihan iuran BPJS, Pemerintah juga memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bisa melakukan pembayaran iuran BPJS mereka dengan mudah dan nyaman.

Berbagai fasilitas pembayaran dimungkinkan agar masyarakat lebih mudah dan cepat dalam melakukan pembayaran tagihan iuran mereka setiap bulannya. Jika Anda menjadi pengguna layanan BPJS Kesehatan, jangan khawatir mengenai tempat pembayannya. Sebab Anda bisa memilih salah satu dari beberapa tempat pembayaran iuran BPJS di bawah ini. 1.

cek iuran bpjs kesehatan

Kantor BPJS Kesehatan Selain di kantor BPJS Kesehatan, Anda juga bisa melakukan pembayaran iuran BPJS melalui ATM BRI, BNI, BTN, BCA, atau di Bank Mandiri. Cara pembayaran tersebut akan jauh lebih mudah karena Anda tidak perlu antre, seperti membayar di loket yang terdapat di kantor BPJS. 3. Kantor Pos Pihak BPJS juga mempertimbangkan kemudahan bagi pengguna layanan BPJS Kesehatan yang tinggal di daerah. Kerja sama yang dilakukan dengan PT Pos Indonesia tentu akan memudahkan masyarakat cek iuran bpjs kesehatan tinggal di pedesaan untuk bisa mengakses pembayaran BPJS Kesehatan dengan mudah.

4. Indomaret dan Alfamart Saat ini pembayaran BPJS Kesehatan juga bisa dilakukan melalui Indomaret dan Alfamart. Kedua minimarket ini sangat mudah ditemukan sehingga Anda tidak akan kesulitan lagi dalam membayar iuran tagihan BPJS Kesehatan setiap bulannya. 5. Aplikasi JKN Anda bisa melakukan pembayaran dan mengakses berbagai informasi lainnya dengan aplikasi JKN. Semua jadi lebih mudah, praktis, dan cepat dengan aplikasi BPJS Kesehatan Mobile ini.

6. E-Commerce Di era digital sekarang ini, pembayaran BPJS Kesehatan sudah bisa dilakukan secara online melalui e-commerce, seperti Tokopedia dan Bukalapak.

Tinggal instal dan bikin akun di aplikasi e-commerce, ikuti langkahnya satu persatu dan selesaikan pembayaran.

cek iuran bpjs kesehatan

Cermati Lalu Pilih Yang mudah dan Paling Tepat Penggunaan layanan BPJS Kesehatan telah begitu banyak dilakukan masyarakat luas. Barangkali Anda salah satunya. Terkait dengan berbagai kebutuhan informasi dan juga kemudahan lainnya mengenai BPJS Kesehatan, pemerintah tentu berusaha untuk memberikan layanan dan juga kemudahan bagi Anda untuk mengakses hal tersebut. Ada banyak pilihan pembayaran yang bisa dilakukan saat ini.

Mulai dari e-commerce, bank, sampai minimarket. Cermati dahulu, baru kemudian pilih fasilitas dan juga jalur pembayaran yang paling tepat bagi Anda.

cek iuran bpjs kesehatan

Dengan begitu, Anda bisa melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan dengan mudah dan tepat waktu setiap bulannya. Baca Juga: Punya BPJS Kesehatan? Gunakan Untuk Perawatan Gigi Anda Kategori • Asuransi • Asuransi Jiwa • Asuransi Kendaraan • Asuransi Kesehatan • Asuransi Perjalanan • Asuransi Umum • BPJS • Belanja • Berita • Bisnis • Deposito • Dokumen Anda • Emas • Fintech • Gaya Hidup • Info Umum • Inspirasi • Investasi cek iuran bpjs kesehatan Karir • Kartu Kredit • Keluarga • Kredit HP • Kredit Mobil • Kredit Motor • Kredit Multiguna • Kredit Pemilikan Rumah • Kredit Tanpa Agunan • Kuis • Liburan dan Kuliner • Otomotif • Pajak • Peluang Usaha • Pendidikan • Perbankan • Pernikahan • Pinjaman • Properti • Quotes Motivasi • Ragam • Reksadana • Review Handphone • Saham • Seputar Ramadan • Siaran Pers • Tabungan • Tips Bisnis • Tips Kesehatan • Tips Keuangan • Unit Link • Wawancara Khusus • Wirausaha Selengkapnya

Aturan Iuran Kelas BPJS Kesehatan Resmi Dihapus Tahun 2022 [Portal HR]




2022 www.videocon.com