Cara smoothing rambut sendiri dengan matrix

cara smoothing rambut sendiri dengan matrix

Smoothing banyak dilakukan oleh para wanita untuk membuat rambutnya rapi dan lurus. Biasanya rambut lurus lebih terkesan anggun, namun karena biaya untuk smoothing cukup mahal, maka banyak orang yang melakukan smoothing sendiri.

Smoothing memang bisa dilakukan tanpa harus ke salon, namun harus ekstra hati-hati dan menggunakan obat yang sudah diakui keunggulannya, jangan sampai merusak rambut indah Anda.

cara smoothing rambut sendiri dengan matrix

Daftar Isi • Cara Smoothing Rambut Sendiri Dengan Mudah • 1. Membersihkan rambut • 2. Memijat-mijat rambut dan kulit kepala • 3. Mengeringkan rambut • 4.

Membagi-bagi rambut atau mengikat sebagian • 5. Menyisir dan mengolesi rambut secara bertahap • 6.

cara smoothing rambut sendiri dengan matrix

Jaga kondisi kulit kepala • 7. Diamkan sekitar 30 menit • 8. Cuci rambut dengan air hangat • 9. Keringkan rambut cara smoothing rambut sendiri dengan matrix 10.

Oleskan pelembab rambut • 11. Cuci kembali dan keringkan Cara Smoothing Rambut Sendiri Dengan Mudah Sebelum memulai smoothing, siapkan dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan, yaitu: • Obat smoothing rambut dengan merk yang terdaftar dan jelas • Sarung tangan plastik untuk menghindari tangan terkena infeksi bahan kimia yang ada pada obat smoothing • Sisir untuk menghilangkan rambut kusut yang bisa mengganggu proses smoothing • Handuk untuk mengeringkan rambut • Shampoo dan Conditioner untuk mencuci rambut Setelah semua tersedia, maka Anda bisa memulai langkah-langkah sebagai berikut: 1.

Membersihkan rambut Bersihkan rambut dengan menggunakan shampoo yang cukup, agar obat yang akan diolesi tidak tercampur atau terbawa dengan rambut yang kotor. Setelah penggunaan shampoo, tambahkan dengan conditioner untuk melembutkan rambut. 2. Memijat-mijat rambut dan kulit kepala Tujuan memijat kepala ini adalah untuk membuat rambut dan kepala menjadi rileks karena sebentar lagi akan diolesi obat kimia yang cukup keras.

Pemijatan rambut dan kepala dilakukan secara lembut. 3. Mengeringkan rambut Anda bisa menggunakan hair dryer untuk mempercepat pengeringan rambut, atau jika Anda ingin mengeringkan secara alami, Anda cukup menggunakan kipas angin dan mengipas rambut Anda sampai kering.

cara smoothing rambut sendiri dengan matrix

Sisir dengan lembut rambut Anda, jangan sampai kusut, karena rambut kusut akan mengganggu proses smoothing tersebut.

4.

cara smoothing rambut sendiri dengan matrix

Membagi-bagi rambut atau mengikat sebagian Setelah rambut agak kering atau lembab, lalu ikatlah rambut menjadi beberapa bagian. Karena obat yang akan diolesi tidak bisa langsung diaplikasikan ke banyak rambut, harus diolesin dengan kumpulan helai yang tipis agar lebih merata.

cara smoothing rambut sendiri dengan matrix

Satu bagian yang tidak diikat, tetap digerai namun jangan terlalu tebal, hanya bagian yang tipis. Dan bagian yang digerai inilah yang siap untuk diolesi obat smoothing. 5. Menyisir dan mengolesi rambut secara bertahap Bagian yang terurai lalu disisir dengan lembut sampai lurus, lalu diolesi obat smoothing dan lakukan secara merata dari pangkal sampai ke ujung rambut.

Setelah satu bagian itu diolesi, buka ikatan atau bagian lain yang juga tipis dengan ketebalan sekitar 3mm, dan olesi rambut tersebut dengan obat smoothing. Lakukan langkah tersebut pada bagian rambut lain dengan cara yang sama, sampai semua rambut diolesi dengan obat dan pastikan bahwa obat itu sudah merata di semua helai. Karena jika ada yang tidak kebagian, maka nantinya akan menimbulkan beberapa bagian yang menggelombang.

6. Jaga kondisi kulit kepala Dalam proses mengolesi obat atau cream smoothing, pastikan kulit kepala Anda aman, jangan sampai terkena obat kimia karena obat itu dapat membuat iritasi pada kulit kepala yang sensitif.

Jika tidak sengaja terkena ke kulit kepala, segera lap dengan menggunakan handuk agar obat itu tidak meresap lama pada kulit. 7. Diamkan sekitar 30 menit Agar obat smoothing itu meresap pada seluruh rambut, diamkan sekitar 30 menit atau lebih, karena semakin lama didiamkan, maka cara smoothing rambut sendiri dengan matrix akan semakin meresap dalam kedalam rambut.

Lakukan test untuk rambut, jika sudah kaku maka proses penyerapan sudah cukup. 8. Cuci rambut dengan air hangat Menggunakan air hangat agar mudah menghilangkan krim rambut yang dioleskan, atau bisa juga menggunakan air biasa tapi disertai shampoo yang cukup banyak. 9. Keringkan rambut Gunakan hair dryer untuk mempercepat proses pengeringan. Setelah kering dan lurus, catok dengan suhu yang pas.

10. Oleskan pelembab rambut Rambut yang sudah lurus namun kaku itu harus dilembutkan dengan pelembut rambut yang biasanya sudah sepaket dengan krim smoothing. Lakukan pengolesan pelembut dan diamkan 30 menit.

11. Cuci kembali dan keringkan Ini adalah langkah terakhir, cara smoothing rambut sendiri dengan matrix rambut untuk menghilangkan krim pelembut, lalu keringkan dan catok hingga lurus dan lembut. Baca juga: Cara Smoothing Rambut Perbedaan Smoothing dan Rebonding Rambut Cara Merawat Rambut Smoothing Harga Smoothing Rambut Model Rambut Smoothing Hukum Rebonding Rambut Dalam Islam Cara Bleaching Rambut Setelah Anda mempraktekkan cara smoothing rambut yang telah dijelaskan diatas, Anda harus rajin melakukan perawatan rambut, baik ke salon atau merawat sendiri, agar rambut tidak rusak karena proses smoothing.

Keindahan rambut merupakan keinginan hampir setiap orang. Baik pria maupun wanita sebagian besar menginginkan rambut yang terbebas dari berbagai masalah rambut. Hal tersebut disebabkan rambut yang indah, bersih, wangi, dan hal-hal semacamnya dapat memberikan kepercayaan diri yang tinggi bagi pemiliknya.

Maka dari itu, tidaklah mengherankan jika sebagian orang berbondong-bondong pergi ke salon kecantikan hanya untuk memiliki rambut yang indah dan menawan. Akan tetapi, tidak semua orang memiliki anggaran untuk dapat pergi ke salon. Oleh karena itu, buat orang-orang yang mempunyai anggaran yang terbatas, pilihannya hanya membeli alat-alat kecantikan saja. Saat ini, alat-alat kecantikan dapat dengan mudah dibeli dari toko-toko swalayan maupun toko-toko khusus kecantikan.

Baik itu shampo, kondisioner, obat ketombe bahkan hingga obat pelurus rambut. berbicara mengenai obat pelurus rambut, ada satu obat yang cukup populer digunakan oleh kalangan yang menginginkan rambut lurus dengan sempurna. Obat tersebut bernama matrix opti straight. Bagi orang yang sudah lama menggunakan obat pelurus rambut, nama Matrix sudah tidak asing lagi.

Matrix merupakan sebuah brand yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi untuk mempercantik serta merawat rambut dalam berbagai kondisi. Begitu juga dengan produk matrix yang satu ini, obat ini menjadi salah satu alternatif terbaik untuk memberikan rambut lurus pada konsumen. Untuk dapat menggunakan obat ini, ada kalanya untuk memahami terlebih dahulu hal-hal yang harus diperhatikan sebelum dilakukan smoothing sebagai berikut.

• Tidak Semua Jenis Rambut Ccocok Dengan Produk Ini. Hal perlu Anda perhatikan adalah tidak semua jenis rambut cocok digunakan ketika menggunakan matrix ini. Oleh karena itu, sebelumnya Anda harus mencobanya sedikit terlebih dahulu pada beberapa helai rambut saja. Setelah itu, tunggulah beberapa hari dan lihat reaksinya. Jika Anda tidak mengalami efek samping seperti rambut sering rontok, atau kulit kepala gatal dan bentol, maka sebaiknya tidak perlu dilanjutkan.

• Tidak Digunakan Pada Rambut Yang Pernah Diluruskan Sebelumnya Apabila Anda telah menggunakan obat pelurus rambut lainnya atau pernah mendapatkan perawatan pelurus rambut di salon, maka sebaiknya Anda tidak boleh menggunakan obat ini.

sebab, hal tersebut dapat membuat rambut akan rusak parah dan ditakutkan kualitas rambut Anda akan semakin menurun. • Tidak Digunakan Pada Rambut Sensitif Apabila rambut Anda termasuk ke dalam rambut yang sensitif, maka sebaiknya tidak diperkenankan menggunakan obat ini. Contoh rambut yang sensitif adalah seperti rambut yang pernah mengalami kerontokan, ketombe berkerak, rambut bercabang, rambut kering, dan kerusakan-kerusakan lainnya. Jika pernah mengalami hal-hal semacam itu, sebaiknya tidak menggunakan obat ini.

• Jangan Sampai Terkena Mata Hal ini tentunya perlu Anda waspadai pada saat penggunaan obat matrix. Obat ini mengandung bahan kimia yang bisa menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan pada mata Anda.

cara smoothing rambut sendiri dengan matrix

Oleh sebab itu, jika mata Anda terkena, langsung basuh dengan air serta hubungi dokter untuk perawatan lebih jauh. • Gunakan Sarung Tangan Sekali Pakai Jika Anda pernah menggunakan sarung tangan sebelumnya untuk melakukan perawatan rambut, sebaiknya tidak perlu digunakan pada saat smoothing menggunakan obat ini.

Sebab, bahan kimia yang ada di sarung tangan yang pernah dipakai dapat bercampur dengan bahan kimia yang ada pada matrix. Hal ini tentunya ditakutkan dapat memengaruhi kualitas smoothing rambut. Setelah Anda memahaminya langkah selanjutnya adalah mulai cara smoothng rambut menggunkan matrix berikut ini.

• Pertama-tama cucilah rambut menggunakan shampo terlebih dahulu • Setelah rambut dicuci, langkah berikutnya adalah menggunakan krim pelurus rambut matrix. • Oleskan pada rambut sampai benar-benar merata. • Setelah itu, diamkanlah rambut Anda yang telah dioleskan krim matrix tadi selama beberapa menit. Hal ini bertujuan untuk memberikan waktu agar nutrisi di dalam krim dapat meresap secara sempurna pada rambut.

• Selanjutnya adalah membilas rambut hingga benar-benar bersih. • Lalu, keringkan kembali rambut Anda dengan menggunakan handuk yang bersih serta lembut. Janganlah sampai terlalu kering karena masih ada tahap berikutnya. • Setelah rambut mulai agak kering, maka tahap selanjutnya adalah menggunakan alat catok rambut.

pastikan Anda sudah paham suhu yang baik untuk mencatok rambut cara smoothing rambut sendiri dengan matrix tidak berpengaruh buruk pada rambut Anda. • Setelah dilakukan catok rambut, tahap selanjutnya adalah gunakan krim neutralizer yang sudah ada di dalam paket pembelian Matrix.

Fungsi krim ini adalah untuk menjaga kelembaban rambut setelah melalui proses catok tadi. • Selanjutnya adalah melakukan cuci rambut kembali sampai benar-benar bersih.

• Jika sudah, kembali keringkan rambut menggunakan hair dryer atau berjemur di bawah sinar matahari. • Selesai.

cara smoothing rambut sendiri dengan matrix

Itulah 11 cara smoothing rambut dengan matrix opti straight yang bisa Anda gunakan. Meskipun terlihat cukup aman digunakan, akan tetapi Anda tetap harus waspada efek rambut sering di Smoothing. Hal tersebut dikarenakan rambut yang sering dismoothing akan mengalami banyak masalah. Contohnya adalah rambut rontok setelah smoothing. Oleh sebab itu, untuk Anda yang tetap ingin meluruskan rambut, akan lebih baik menggunakan bahan-bahan alami.

Selain terhindar dari bahan kimia yang cukup berbahaya, menggunakan bahan alami pun dapat memberikan nutrisi yang lebih banyak terhadap rambut. Contohnya seperti cara meluruskan rambut dengan minyak kelapa, cara meluruskan rambut dengan tomat dan masih banyak lagi.
Bagaimana Cara Menggunakan Obat Pelurus Rambut Matrix? Tidak bisa dipungkiri jika setiap kaum hawa bermimpi untuk mempunyai rambut lurus natural dan juga mudah diatur. Untuk saat ini, tidak perlu merasakhawatir lagi keinginan tersebut tidak akan tercapai.

Pasalnya sudah ada cara paling mudah untuk meluruskan rambut, yakni menerapkan treatment smoothing. Pada poin ini, smoothing rambut akan membantu mewujudkan mimpi yang sebelumnya sempat tertunda. Pasalnya, proses perawatan rambut smoothing sangat mudah dan tahan lama. Sehingga anda pun tidak perlu repot-repot untuk mencatok rambut setiap hari.

Dengan kata lain, akan memangkas waktu perawatan rambut menjadi lebih efisien. Nah yang menjadi pertanyaan disini adalah, bagaimana cara smoothing yang benar agar hasil yang diperoleh bisa memuaskan? Cara Menggunakan Obat Pelurus Rambut Matrix Jika dikutip dari beberapa sumber, setidaknya ada dua cara yang di rekomendasikan oleh pakar dan juga ahli salon perawatan rambut.

Maka dari itu, anda pun bisa memilih salah satunya. Cara Smoothing Rambut Menggunakan Layanan Salon Jika anda memang berminat untuk menggunakan jasa cara smoothing rambut sendiri dengan matrix, maka ada empat poin yang perlu diperhatikan. Beberapa diantaranya ialah : 1.

Pilih dan Serahkan Pada Para Profesional Untuk langkah pertama sebelum memulai proses perawatan rambut smoothing, maka anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli atau hair styler yang anda percaya. Sebab pada setiap individu mempunyai jenis rambut yang berbeda, sehingga proses yang nantinya diterapkan pun pasti berbeda.

cara smoothing rambut sendiri dengan matrix

Umumnya, ada tiga jenis tekstur rambut yang mencakup Resistant untuk rambut dengan tekstur tebal (keriting kuat), Normal untuk jenis rambut normal dan belum pernah mengalami proses kimia, dan juga Sensitized apabila rambut sensitif akibat sudah melalui proses kimia sebelumnya.

Nah, setelah mengetahui testur rambut, maka selanjutnya akan masuk pada proses smoothing dengan penerapan yang sesuai. Treatment cara smoothing rambut sendiri dengan matrix yang dilakukan profesional, akan memberikan anda berbagai keuntungan. Seperti halnya harga yang terjangkau, dan juga lebih hemat lantaran satu produk bisa menghasilkan tiga look.

Dengan menyerahkan proses smoothing pada profesional, maka anda juga bisa mengurangi risiko munculnya masalah rambut. Entah itu kulit kepala berminyak, lepek, batang rambut kekurangan nutrisi, lemah, dan juga ujung rambut yang rapuh ataupun bercabang. 2. Pengaplikasikan Produk Smoothing Setelah melakukan konsultasi, maka proses selanjutnya ialah rambut anda akan dicuci bersih menggunakan produk Opti Long Shampoo dari Matrix. Kemudian, rambut anda akan diaplikasikan produk smoothing berupa Opti Straight dan Opti Long Leave-in Cream.

Penggunaan dua produk ini akan membantu menguatkan rambut panjang sehingga tidak mudah bercabang. 3. Diamkan Dan Lakukan Tes Simpul Jika kedua produk (Opti Straight dan Opti Long Leave-in Cream) sudah diterapkan, maka rambut akan didiamkan selama kurang lebih 10 hingga 40 menit.

Selama proses menunggu ini, umumnya para ahli akan melakukan tes simpul setelah 10 menit pertama, kemudian 5 menit selanjutnya, dan seterusnya sesuai kelipatan. Apabila rambut anda masih terbuka, maka waktu akan ditambahkan beberapa saat lagi dengan tujuan supaya hasilnya maksimal. Kemudian, barulah rambut akan dicuci bersih dan dikeringkan hingga 80%. 4. Pencatokan Dan Pengaplikasian Nutrisi Rambut Sedangkan untuk langkah smoothing selanjutnya ialah dengan pembentukan rambut menggunakan alat catok.

Jika sudah selesai, maka aplikasikan Netralisir dan Opti Long Masker untuk menutrisi rambut, mulai dari ujung hingga pangkal rambut. Setelah didiamkan setidaknya 10 menit, maka sudah waktunya untuk membilas rambut dengan air bersih. Langkah terakhir yang juga tidak boleh terlewat ialah pengaplikasian Opti Long Leave-in Cream. Tujuannya ialah utnuk menguatkan rambut setelah proses pelurusan.

Umumnya, para hair styler akan merekomendasikan Biolage Smoothproof Serum untuk menambahkan kilau pada rambut sebelum proses styling.

cara smoothing rambut sendiri dengan matrix

Cara Smoothing Rambut Sendiri Di Rumah Dengan Matrix Dilansir dari sumber lain, meluruskan rambut diklaim bisa hanya dengan dua langkah mudah. Nah, sebagai tambahan referensi yang mungkin dibutuhkan, berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan : • Bersihkan rambut dengan sampo (keramas) tanpa kondisioner, dan keringkan menggunakan handuk hingga rambut 80% kering.

• Gunakan sarung tangan dan mulai aplikasikan cream smoothing secara merata, mulai dari ujung hingga 1 cm dari pangkal rambut. (agar kulit kepala terlindung dari cara smoothing rambut sendiri dengan matrix smoothing) • Setelah semua bagian terlapisi obat smoothing, maka ratakan kembali dengan menggunakan tangan atau sisir bergigi jarang secara perlahan. • Diamkan setidaknya 20 hingga 45 menit, lakukan tes ikat simpul guna memastikan bahwa obat smoothing sudah jadi atau tidak.

Jika ikat simpul masih longgar, maka obat smoothing belum jadi. • Apabila obat smoothing sudah meresak sempurna, maka cuci rambut dengan air hangat. • Keringkan kembali dengan handuk serta rapikan dengan sisir bergigi jarang. • Blow dry rambut hingga dengan 90% kering, gunakanlah suhu sedang.

• Jika rambut sudah kering 90%, maka catok sebanyak 2 hingga 4 kali atau sampai rambut terasa halus dan lembut. • Selanjutnya, bagi rambut menjadi 4 bagian, oleskan krim netral. Ikuti cara pemakaian agar hasil lebih maksimal. • Diamkan setidaknya 10 menit dan bilas kembali dengan air hangat. • Keringkan rambut dengan handuk, serta rapikan dengan sisir bergigi jarang. • Blow dry rambut hingga 90% kering dan lakukan penataan menggunakan catok dan sisir untuk mematenkan hasil pelurusan.

Catatan : Jangan keramas selama 3 hari, jangan di jepit / di ikat / diselipkan pada belakang telinga selama 3 hari. Pada dasarnya, untuk melakukan proses smoothing dengan bantuan profesional, anda bisa langsung mengunjungi salon Matrix terdekat. Dalam hal ini, anda akan ditawari dua rekomendasi service smoothing Matrix, yakni Smooth Straight Long dan Collagen Sculpting.

Dalam hal ini, Collagen Sculpting akan membantu anda memperoleh rambut lurus natural atau ikal natural.

cara smoothing rambut sendiri dengan matrix

Sebagai bentuk penyempurnaan dari pruduk Keratin Smoothing, maka hasilnya pun lebih optimal cara smoothing rambut sendiri dengan matrix natural. Demikianlah ulasan singkat mengenai Cara Menggunakan Obat Pelurus Rambut Matrix. Semoga bisa membantu dan menjadi salah satu referensi yang anda butuhkan.

Bagi sebagian orang yang terlahir dengan rambut ikal atau keriting, mungkin pernah ada keinginan untuk memiliki rambut lurus karena rambut lurus cenderung lebih mudah untuk ditata, betul begitu? Kalau hanya menggunakan catokan rambut, memang rambut keriting pun dapat jadi lurus, tapi lurusnya itu hanya bertahan sesaat saja. Untuk mendapatkan rambut lurus yang lebih lama (semi-permanen), kamu bisa melakukan rebonding atau smoothing.

Pasalnya, hasil smoothing dan rebonding bisa bertahan sekitar 6-12 bulan. Masa waktunya bisa berbeda tergantung kecepatan pertumbuhan rambut masing-masing dan juga perawatan lanjutan setelah treatment.

Smoothing dan rebonding biasanya dilakukan di salon. Para ahli penata rambut bisa menyulap rambut kamu yang keriting menjadi lurus, lembut, dan lebih mudah diatur. Sebelum tindakan, para stylist akan mengecek kondisi rambutmu dan menentukan treatment smoothing seperti apa yang tepat. Tapi buat kamu yang tidak sempat ke salon, kamu bisa, kok, smoothing sendiri dirumah.

Mau tahu caranya? ikuti saja urutan tata cara smoothing rambut dengan Matrix dari Kamini. 1. Cuci Rambut Cek harga di Lazada Pertama-tama, kamu harus mencuci bersih rambutmu dengan produk Matrix Opti.Long Shampoo.

Sampo ini dapat membersihkan dan mengangkat minyak serta kotoran dari kulit kepala dan rambut. Tak hanya itu, sampo ini juga akan memberikan nutrisi dan melindungi rambut panjangmu agar tidak kering.

cara smoothing rambut sendiri dengan matrix

Sebaiknya, setelah keramas, bilas rambutmu menggunakan suhu air normal (jangan air panas). Dan, jangan mengaplikasikan kondisioner dulu, karena itu dilakukan nanti setelah smoothing. 2. Keringkan Rambut Cek harga di Lazada Setelah rambutmu dalam kondisi setengah kering, tuangkan produk Opti.Long Leave-in Cream secukupnya ke telapak tangan.

Kemudian, aplikasikan ke seluruh bagian rambut dengan seksama. Produk ini merupakan salah satu rangkaian Opti.Long untuk menguatkan rambut panjang, sehingga tidak mudah patah dan bercabang pada ujungnya.

4. Partisi (Bagi) Rambut Setelah menggunakan produk Opti.Long Leave-in Cream, sisirlah rambutmu sampai ujung dengan rapi. Lalu, bagi menjadi 2-6 bagian, tergantung ketebalan rambutmu. Gunakan jepit rambut untuk menahan bagian rambut yang sudah dibagi-bagi tadi. Selanjutnya, jangan lupa memasang handuk kering di pundak, supaya bajumu tidak basah dan kotor selama proses smoothing.

5. Pilih & Aplikasikan Produk Smoothing Setelah proses tadi, langsung aplikasikan produk smoothing Opti.Straight. Pilihlah produk yang sesuai dengan tekstur rambut, karena Matrix mengeluarkan beberapa varian. Ada varian Extra-Resistant untuk jenis rambut sangat tebal dan kasar, Resistant untuk jenis rambut tebal, Normal untuk jenis rambut normal atau sedang dan belum pernah mengalami proses kimia.

Terakhir, varian Sensitized untuk rambut sensitif dan yang sebelumnya sudah mengalami proses kimia seperti pewarnaan, pelurusan, atau pengeritingan. Jika sudah memilih produk yang tepat, pilih rambut yang sudah dibagi tadi dari yang paling bawah.

Lepas jepit rambut, lalu sisir rambut sampai tidak ada bagian rambut yang kusut. Jika rambut sudah rapi, aplikasikan produk smoothing Opti.Straight menggunakan sisir untuk cat rambut. Oleskan produk smoothing sekitar 0,5-1 cm dari akar rambut sampai ujung dengan merata. Lanjutkan langkah ini sampai semua bagian rambut teroles obat smoothing secara sempurna.

• 10 Merk Shampo Terbaik untuk Rambut yang Di-Smoothing • Cara Keramas Setelah Smoothing yang Benar agar Tetap Awet • 10 Merk Vitamin Rambut untuk Rambut yang Di-Smoothing Tapi, ada yang harus kamu perhatikan juga, nih. Usahakan krim smoothing tidak menempel di kulit kepala. Soalnya, bisa menyebabkan rasa gatal dan perih.

Makanya dianjurkan mengoles krim sekitar 1 cm dari akar rambut. 6. Diamkan Rambut Setelah seluruh rambut diolesi krim smoothing Opti.Straight, diamkan selama 10-40 menit. Selama proses pendiaman ini, sebaiknya lakukan tes simpul setelah 10 menit pertama diikuti 5 menit selanjutnya, dan kelipatannya.

Jika simpul rambutmu masih terbuka, maka tambahkan lagi waktu pendiamannya agar hasil smoothing lebih maksimal. 7. Bilas dengan Air Hangat Setelah dirasa berhasil, cucilah rambut sampai bersih. Disarankan untuk menggunakan air hangat supaya rambutmu lebih mudah dan cepat bersih dari sisa-sisa krim smoothing. Kalau kamu mau menggunakan air dingin pun sebenarnya bisa, hanya saja prosesnya akan memakan waktu lebih lama.

8. Keringkan dan Catok Rambut Setelah rambut dibilas sampai bersih, keringkan rambut sampai kira-kira 80% kering. Boleh menggunakan hair dryer untuk proses pengeringan yang lebih cepat atau pakai kipas angin juga tidak apa. Lalu, catok seluruh rambut dari pangkal hingga ke ujung rambut. 9. Aplikasikan Opti Conditioning Cream Neutralizer Opti.Conditioning Cream Neutralizer ini untuk menetralisir senyawa-senyawa kimia yang tersisa pada rambut setelah pembilasan pertama, karena senyawa-senyawa kimia yang masih tersisa di rambut akan mengakibatkan rambut cepat mengembang kembali.

Setelah itu, bilas rambut dengan menggunakan air hangat supaya lebih cepat prosesnya dan maksimal bersihnya. Jika sudah, keringkan dengan handuk, dan Jika terkena mata, segera bilas dengan air.

10. Aplikasikan Biolage Smoothproof Deep Smoothing Serum Cek harga di Lazada Meski di awal proses smoothing sudah menggunakan Opti.Long Leave-in Cream, diakhir proses pun kamu harus menggunakannya kembali. Hal ini dilakukan untuk menguatkan rambut setelah proses smoothing. Caranya sama, tuangkan Opti.Long Leave-in Cream ke telapak tangan dan aplikasikan ke rambut yang setengah kering.

Lalu, tuangkan beberapa tetes Matrix Biolage Smoothproof Deep Smoothing Serum pada tangan dan oleskan secara merata pada rambut. Biolage Smoothproof Deep Smoothing Serum ini dapat membuat rambut lebih mudah diatur, tampak berkilau, serta melembutkan dan melindungi rambut dari alat-alat penataan rambut yang panas. Formulanya juga bebas Paraben, sehingga cocok juga untuk rambut yang diwarnai. Setelah itu, keringkan rambut sampai 80% kering. Kemudian, bagi rambut menjadi 2-6 bagian, tergantung ketebalan rambut.

Lalu, catok per bagiannya cukup 1-2 kali catok saja, tidak perlu berulang-ulang. Hal ini dimaksudkan untuk membuat smoothing rambutmu lebih awet. Selesai! Itulah 10 cara smoothing rambut dengan menggunakan produk Matrix. Jangan lupa untuk selalu menggunakan produk perawatan rambut khusus smoothing selanjutnya, ya. Untuk menjaga keawetan dan juga menjaga rambut untuk tidak rusak dan bercabang, kamu bisa menggunakan rangkaian produk Opti.Care untuk memaksimalkan smoothing rambutmu.

Seperti Opti.Care Smooth Straight, yang dapat membersihkan rambut sekaligus merawat rambut setelah proses pelurusan. Kondisioner Opti.Care Smooth Straight yang memberikan kelembaban serta membuat rambut tidak mudah kusut, juga melindungi rambut dari kerusakan dan mencegah ujung rambut bercabang.

Serum Opti.Care Smooth Straight yang memperbaiki ujung rambut dan mencegah rambut bercabang. Formulanya ringan dan tidak berminyak, menghaluskan dan melembutkan rambut serta tampak berkilau.

Dan, Masker Opti.Care Smooth Straight yang secara intens merawat dan memenuhi kebutuhan rambutmu yang kering, kasar atau pun setelah proses smoothing. Semua rangkain produk ini bisa melembutkan tekstur rambut dan membuat rambutmu lebih mudah diatur. Mudah juga bukan, melakukan smoothing sendiri di rumah?

Semoga artikel ini dapat membantu kamu, ya. © Bacaterus Digital Media search close chevron-left chevron-right twitter facebook envelope linkedin angle-double-up xing paper-plane pinterest-p whatsapp commenting cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram
Saat ini perawatan rambut makin diminati oleh masyarakat Indonesia, maka dari itu banyak salon-salon Indonesia yang terus melakukan inovasi, bukan hanya potong rambut, creambath, pewarnaan saja, tapi juga perawatan untuk mengubah tekstur rambut, yakni meluruskan rambut.

Untuk meluruskan rambut, kamu pasti masih ingat dengan istilah bonding rambut yang menjadi tren rambut di akhir 90-an hingga awal tahun 2000-an. Saat itu, yang menjadi look andalannya adalah rambut lepek, lurus, kaku yang jatuh dan berkilau. Seiring berjalannya waktu, tren pelurusan rambut jaman sekarang atau yang dikenal jaman now sudah cukup berbeda.

Kini banyak orang yang mengenal istilah smoothing, yang memiliki arti pelurusan rambut dengan hasil yang lebih natural. Teknik melakukan pelurusan rambut ini cukup diminati oleh banyak perempuan di Indonesia, guna menunjang penampilan. Namun, terkadang smoothing bisa menimbulkan berbagai masalah, seperti hasil akhir pelurusan yang kurang sesuai yang diinginkan, aroma zat kimia yang cukup menyengat pada krim pelurusan rambut, daya tahan rambut yang tidak tahan lama setelah di smoothing, bahkan sampai membuat rambut terasa kaku dan sulit ditata.

Matrix Indonesia sebagai salah satu brand perawatan rambut dan market leader dari industri pelurusan, kini hadir dengan terobosan terbaru dari service smoothing yaitu Collagen Sculpting, service pelurusan jaman “ now” yang membantu para perempuan Indonesia mendapatkan hasil rambut natural yang indah serta melindungi rambut dari kerusakan selama proses, hanya dalam satu service saja.

Collagen Sculpting menjadi regenerasi terbaru dari teknik smoothing yang dulu pernah digemari beberapa tahun yang lalu. Berbeda dengan pelurusan rambut pada tahun-tahun sebelumnya yang bisa membuat rambut terlihat sangat lurus, kaku, seperti sapu ijuk, dan tidak bervolume. Selain itu, sulit dibentuk karena setting-nya hanya lurus saja. Collagen Sculpting adalah teknik service pelurusan yang terdiri dari rangkaian OptiSculpt dan Opti.Care yang bisa membentuk rambut lebih bertekstur, bervolume, dan bisa juga menghasilkan rambut ikal natural.

Bukan hanya itu, teknik pelurusan rambut jaman dulu pun masih memakai obat atau masker rambut yang belum memiliki formula sempurna yang membantu ketahanan bentuk rambut setelah habis melakukan styling. Untuk itu, ada produk baru yang dijamin bisa membuat rambut lebih tahan lama sehabis melakukan styling. Kira-kira apa saja kelebihan smoothing Matrix ini? Collagen Sculpting Dengan metode sculpting Matrix ini bisa memudahkan penata rambut untuk membentuk rambut dan memberikan tampilan rambut lurus atau ikal natural sesuai keinginan kamu.

Cara smoothing rambut sendiri dengan matrix service Matrix Collagen Sculpting ini bisa melindungi rambut dari kerusakan selama proses pelurusan dilakukan. Bila melakukan Collagen Sculpting kamu bisa memperoleh hasil rambut yang lebih natural, lembut, dan kuat. Opti Sculpt memiliki manfaat untuk menciptakan fondasi rambut sehingga bisa lebih mudah dibentuk secara natural, mudah ditata, dan juga melembutkan.

Sementara Opti.Care memiliki kandungan Shea Butter yang bergunai sebagai lotion rambut yang mampu menutrisi, menjaga agar rambut kamu tetap sehat dengan wangi yang cukup menyenangkan. Selain itu, waktu pengerjaan sculpting Matrix tidak menghabiskan waktu terlalu lama. Biasanya, proses pelurusan bisa sampai seharian di salon, sementara Collagen Sculpting hanya menghabiskan waktu tiga hingga empat jam tergantung dari panjang-pendek rambut. Biasanya hal yang cukup mengganggu saat melakukan proses pelurusan di salon adalah aroma zat kimia dari bahan pelurusan yang cukup menyengat.

Tetapi, bila menggunakan Collagen Sculpting, aromanya tidak akan mengganggu, karena produk dari service Collagen Sculpting diformulasikan dengan teknologi TBB ( Thiol Trapping Base) yang bisa membantu mengurangi bau pada saat proses pelurusan di salon. Setelah melakukan service Collagen Sculpting di salon, kamu perlu melakukan perawatan rambut menggunakan rangkaian Opti.Care dimana perawatannya terdiri dari sampo, kondisioner, dan serum supaya rambut tetap sehat terawat.

Produk perawatan Opti.Care bisa didapatkan dan dilakukan di salon-salon yang menghadirkan perawatan Matrix. Collagen Sculpting adalah service pelurusan jaman " now" yang menjawab kebutuhan penata rambut dan konsumen.

Bukan hanya membuat tampilan kamu semakin mempesona, kamu juga bisa merasakan manfaat kandungan yang terdapat dalam rangkaian produk di service Collagen Sculpting di antaranya: • Ceramides adalah lemak yang cara smoothing rambut sendiri dengan matrix membantu memberikan nutrisi dan melindungi rambut dari kekeringan dan kerusakan selama proses pelurusan • Kandungan Elastin dan Collagen pada OptiSculpt membantu membuat fondasi yang lebih lentur sehingga mempermudah rambut untuk dibentuk lurus maupun ikal natural • OptiSculpt didukung dengan teknologi Thiol Trapping Base (TTB) memberikan aroma yang nyaman saat proses pelurusan, sehingga baik hairdresser dan konsumen sama-sama memberikan rasa nyaman saat melakukan proses pelurusan • Sementara Opti.Care memiliki kandungan Silk Amino Acids dan Shea Butter yang memiliki fungsi melindungi dan melembabkan rambut agar rambut tampak sehat dan berkilau Itu dia penjelasan service Collagen Sculpting yang perlu kamu tahu.

Bila ingin melakukan service Collagen Sculpting bisa dilakukan di seluruh salon Matrix yang tersebar di seluruh Indonesia. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya? Saat ini perawatan rambut makin diminati oleh masyarakat Indonesia, maka dari itu banyak salon-salon Indonesia yang terus melakukan inovasi, bukan hanya potong rambut, creambath, pewarnaan saja, tapi juga perawatan untuk mengubah tekstur rambut, yakni meluruskan rambut.

Untuk meluruskan rambut, kamu pasti masih ingat dengan istilah bonding rambut yang menjadi tren rambut di akhir 90-an hingga awal tahun 2000-an. Saat itu, yang menjadi look andalannya adalah rambut lepek, lurus, kaku yang jatuh dan berkilau. Seiring berjalannya waktu, tren pelurusan rambut jaman sekarang atau yang dikenal jaman now sudah cukup berbeda.

Kini banyak orang yang mengenal istilah smoothing, yang memiliki arti pelurusan rambut dengan hasil yang lebih natural. Teknik melakukan pelurusan rambut ini cukup diminati oleh banyak perempuan di Indonesia, guna menunjang penampilan. Namun, terkadang smoothing bisa menimbulkan berbagai masalah, seperti hasil akhir pelurusan yang kurang sesuai yang diinginkan, aroma zat cara smoothing rambut sendiri dengan matrix yang cukup menyengat pada krim pelurusan rambut, daya tahan rambut yang tidak tahan lama setelah di smoothing, bahkan sampai membuat rambut terasa kaku dan sulit ditata.

Matrix Indonesia sebagai salah satu brand perawatan rambut dan market leader dari industri pelurusan, kini hadir dengan terobosan terbaru dari service smoothing yaitu Collagen Sculpting, service pelurusan jaman “ now” yang membantu para perempuan Indonesia mendapatkan hasil rambut natural yang indah serta melindungi rambut dari kerusakan selama proses, hanya dalam satu service saja.

Collagen Sculpting menjadi regenerasi terbaru dari teknik smoothing yang dulu pernah digemari beberapa tahun yang lalu. Berbeda dengan pelurusan rambut pada tahun-tahun sebelumnya yang bisa membuat rambut terlihat sangat lurus, kaku, seperti sapu ijuk, dan tidak bervolume.

Selain itu, sulit dibentuk karena setting-nya hanya lurus saja. Collagen Sculpting adalah teknik service pelurusan yang terdiri dari rangkaian OptiSculpt dan Opti.Care yang bisa membentuk rambut lebih bertekstur, bervolume, dan bisa juga menghasilkan rambut ikal natural. Bukan hanya itu, teknik pelurusan rambut jaman dulu pun masih memakai obat atau masker rambut yang belum memiliki formula sempurna yang membantu ketahanan bentuk rambut setelah habis melakukan styling.

Untuk itu, ada produk baru yang dijamin bisa membuat rambut lebih tahan lama sehabis melakukan styling. Kira-kira apa saja kelebihan smoothing Matrix ini? Collagen Sculpting Dengan metode sculpting Matrix ini bisa memudahkan penata rambut untuk membentuk rambut dan memberikan tampilan rambut lurus atau ikal natural sesuai keinginan kamu. Rangkaian service Matrix Collagen Sculpting ini bisa melindungi rambut dari kerusakan selama proses pelurusan dilakukan. Bila melakukan Collagen Sculpting kamu bisa memperoleh hasil rambut yang lebih natural, lembut, dan kuat.

Opti Sculpt memiliki manfaat untuk menciptakan fondasi rambut sehingga bisa lebih mudah dibentuk secara natural, mudah ditata, dan juga melembutkan. Sementara Opti.Care memiliki kandungan Shea Butter yang bergunai sebagai lotion rambut yang mampu menutrisi, menjaga agar rambut kamu tetap sehat dengan wangi yang cukup menyenangkan. Selain itu, waktu pengerjaan sculpting Matrix tidak menghabiskan waktu terlalu lama.

Biasanya, proses pelurusan bisa sampai seharian di salon, sementara Collagen Sculpting hanya menghabiskan waktu tiga hingga empat jam tergantung dari cara smoothing rambut sendiri dengan matrix rambut. Biasanya hal yang cukup mengganggu saat melakukan proses pelurusan di salon adalah aroma zat kimia dari bahan pelurusan yang cukup menyengat. Tetapi, bila menggunakan Collagen Sculpting, aromanya tidak akan mengganggu, karena produk dari service Collagen Sculpting diformulasikan dengan teknologi TBB ( Thiol Trapping Base) yang bisa membantu mengurangi bau pada saat proses pelurusan di salon.

Setelah melakukan service Collagen Sculpting di salon, kamu perlu melakukan perawatan rambut menggunakan rangkaian Opti.Care dimana perawatannya terdiri dari sampo, kondisioner, dan serum supaya rambut tetap sehat terawat.

Produk perawatan Opti.Care bisa didapatkan dan dilakukan di salon-salon yang menghadirkan perawatan Matrix. Collagen Sculpting adalah service pelurusan jaman " now" yang menjawab kebutuhan penata rambut dan konsumen. Bukan hanya membuat tampilan kamu semakin mempesona, kamu juga bisa merasakan manfaat kandungan yang terdapat dalam rangkaian produk di service Collagen Sculpting di antaranya: • Ceramides adalah lemak yang berfungsi membantu memberikan nutrisi dan melindungi rambut dari kekeringan dan kerusakan selama proses pelurusan • Kandungan Elastin dan Collagen pada OptiSculpt membantu membuat fondasi yang lebih lentur sehingga mempermudah rambut untuk dibentuk lurus maupun ikal natural • OptiSculpt didukung dengan teknologi Thiol Trapping Base (TTB) memberikan aroma yang nyaman saat proses pelurusan, sehingga baik hairdresser dan konsumen sama-sama memberikan rasa nyaman saat melakukan proses pelurusan • Sementara Opti.Care memiliki kandungan Silk Amino Acids dan Shea Butter yang memiliki fungsi melindungi dan melembabkan rambut agar rambut tampak sehat dan berkilau Itu dia penjelasan service Collagen Sculpting yang perlu kamu tahu.

Bila ingin melakukan service Collagen Sculpting bisa dilakukan di seluruh salon Matrix yang tersebar di seluruh Indonesia. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?
Smoothing rambut akan membantu wujudkan mimpi, karena proses perawatan rambut ini lebih gampang dan tahan lama. Kamu pun tidak perlu lagi repot-repot mencatok rambut setiap hari sehingga lebih menghemat waktu dandan.

Lantas, bagaimana cara smoothing yang benar agar hasil yang didapatkan bisa memuaskan? Yuk, cek langkah-langkahnya di bawah ini agar kamu punya gambaran besar tentang proses smoothing yang akan dilalui nanti. Serahkan Kepada Para Profesional Langkah pertama yang harus ditempuh sebelum memulai proses perawatan rambut ini yaitu berkonsultasi kepada para ahli terlebih dahulu.

Pasalnya, setiap wanita memiliki jenis rambut yang berbeda-beda dan prosesnya juga tidak akan sama. Secara umum, terdapat 3 jenis tekstur rambut yakni Resistant untuk rambut bertekstur tebal atau keriting kuat, Normal untuk rambut normal dan belum pernah mengalami proses kimia, dan Sensitized jika rambut sensitif karena telah melalui proses kimia sebelumnya.

Setelah mengetahui tekstur rambutmu barulah kamu akan melalui proses smoothing yang sesuai. Smoothing yang dilakukan oleh profesional akan memberikanmu beragam keuntungan seperti harga yang sangat terjangkau serta hemat biaya karena satu produk bisa menghasilkan tiga look untuk tampilan cantikmu. Dengan menyerahkan proses smoothing pada para professional, kamu juga bisa mengurangi risiko munculnya masalah rambut mulai dari kulit kepala berminyak atau lepek, batang rambut yang kekurangan nutrisi dan lemah, serta ujung rambut rapuh dan bercabang.

Aplikasi Produk Smoothing Seusai berkonsultasi, langkah selanjutnya adalah rambut kamu akan dicuci bersih menggunakan produk Opti.Long Shampoo. Kemudian rambut akan diaplikasikan produk smoothing berupa Opti Straight dan Opti Long Leave-in Cream.

Penggunaan kedua produk ini akan membantu menguatkan rambut panjang kamu sehingga tidak mudah bercabang. Diamkan cara smoothing rambut sendiri dengan matrix Lakukan Tes Simpul Apabila kedua Opti Straight dan Opti Long Leave-in Cara smoothing rambut sendiri dengan matrix sudah diterapkan, Rambut akan didiamkan selama 10-40 menit.

Selama proses pendiaman ini, biasanya para ahli akan melakukan tes simpul setelah 10 menit pertama, lalu 5 menit selanjutnya, dan kelipatannya. Jika rambut kamu masih terbuka, maka waktu akan ditambahkan beberapa saat lagi agar hasilnya maksimal. Setelah itu, barulah rambut dicuci sampai bersih dan dikeringkan hingga 80%.

cara smoothing rambut sendiri dengan matrix

Proses Catok dan Aplikasi Nutrisi Rambut Adapun cara smoothing berikutnya yakni pembentukan rambut dengan menggunakan catok. Apabila hal tersebut telah dilakukan, aplikasikan Netralisir dan Opti Long Masker untuk menutrisi rambut mulai dari pangkal hingga ke ujung. Setelah didiamkan selama 10 menit, tibalah waktunya untuk membilas rambut dengan air bersih. Langkah terakhir yang tak boleh terlewatkan adalah mengaplikasikan Opti Long Leave-in Cream untuk menguatkan rambut panjang setelah proses pelurusan.

Para hairdresser Matrix biasanya akan merekomendasikan Biolage Smoothproof Serum juga untuk tambahkan kilau rambut sebelum proses styling. Untuk melakukan proses smoothing dengan bantuan tenaga profesional kamu bisa mengunjungi Salon Matrix terdekat dari tempatmu. Matrix Indonesia mempunyai dua rekomendasi servis smoothing Matrix yang dapat kamu coba yakni Smooth Straight Long & Collagen Sculpting.

Sementara Collagen Sculpting membantumu mendapatkan rambut lurus natural atau ikal natural dengan beberapa produk Matrix seperti OptiSculpt, Masker Opticare Straight, serta Serum Opticare Straight. Collagen Sculpting sendiri merupakan penyempurnaan dari Keratin Smoothing sehingga hasil yang didapatkan bisa lebih optimal dan natural.

Smoothing rambut akan membantu wujudkan mimpi, karena proses perawatan rambut ini lebih gampang dan tahan lama. Kamu pun tidak perlu lagi repot-repot mencatok rambut setiap hari sehingga lebih menghemat waktu dandan. Lantas, bagaimana cara smoothing yang benar agar hasil yang didapatkan bisa memuaskan?

Yuk, cek langkah-langkahnya di bawah ini agar kamu punya gambaran besar tentang proses smoothing yang akan dilalui nanti. Serahkan Kepada Para Profesional Langkah pertama yang harus ditempuh sebelum memulai proses perawatan rambut ini yaitu berkonsultasi kepada para ahli terlebih dahulu.

Pasalnya, setiap wanita memiliki jenis rambut yang berbeda-beda dan prosesnya juga tidak akan sama. Secara umum, terdapat 3 jenis tekstur rambut yakni Resistant untuk rambut bertekstur tebal atau keriting kuat, Normal untuk rambut normal dan belum pernah mengalami proses kimia, dan Sensitized jika rambut sensitif karena telah melalui proses kimia sebelumnya.

Setelah mengetahui tekstur rambutmu barulah kamu akan melalui proses smoothing yang sesuai. Smoothing yang dilakukan oleh profesional akan memberikanmu beragam keuntungan seperti harga yang sangat terjangkau serta hemat biaya karena satu produk cara smoothing rambut sendiri dengan matrix menghasilkan tiga look untuk tampilan cantikmu.

Dengan menyerahkan proses smoothing pada para professional, kamu juga bisa mengurangi risiko munculnya masalah rambut mulai dari kulit kepala berminyak atau lepek, batang rambut yang kekurangan nutrisi dan lemah, serta ujung rambut rapuh dan bercabang.

Aplikasi Produk Smoothing Seusai berkonsultasi, langkah selanjutnya adalah rambut kamu akan dicuci bersih menggunakan produk Opti.Long Shampoo. Kemudian rambut akan diaplikasikan cara smoothing rambut sendiri dengan matrix smoothing berupa Opti Straight dan Opti Long Leave-in Cream.

Penggunaan kedua produk ini akan membantu menguatkan rambut panjang kamu sehingga tidak mudah bercabang. Diamkan dan Lakukan Tes Simpul Apabila kedua Opti Straight dan Opti Long Leave-in Cream sudah diterapkan, Rambut akan didiamkan selama 10-40 menit. Selama proses pendiaman ini, biasanya para ahli akan melakukan tes simpul setelah 10 menit pertama, lalu 5 menit selanjutnya, dan kelipatannya.

Jika rambut kamu masih terbuka, maka waktu akan ditambahkan beberapa saat lagi agar hasilnya maksimal. Setelah itu, barulah rambut dicuci sampai bersih dan dikeringkan hingga 80%. Proses Catok dan Aplikasi Nutrisi Rambut Adapun cara smoothing berikutnya yakni pembentukan rambut dengan menggunakan catok.

Apabila hal tersebut telah dilakukan, aplikasikan Netralisir dan Opti Long Masker untuk menutrisi rambut mulai dari pangkal hingga ke ujung. Setelah didiamkan selama 10 menit, tibalah waktunya untuk membilas rambut dengan air bersih. Langkah terakhir yang tak boleh terlewatkan adalah mengaplikasikan Opti Long Leave-in Cream untuk menguatkan rambut panjang setelah proses pelurusan. Para hairdresser Matrix biasanya akan merekomendasikan Biolage Smoothproof Serum juga untuk tambahkan kilau rambut sebelum proses styling.

Untuk melakukan proses smoothing dengan bantuan tenaga profesional kamu bisa mengunjungi Salon Matrix terdekat dari tempatmu. Matrix Indonesia mempunyai dua rekomendasi servis smoothing Matrix yang dapat kamu coba yakni Smooth Straight Long & Collagen Sculpting.

Sementara Collagen Sculpting membantumu mendapatkan rambut lurus natural atau ikal natural dengan beberapa produk Matrix seperti OptiSculpt, Masker Opticare Straight, serta Serum Opticare Straight. Collagen Sculpting sendiri merupakan penyempurnaan dari Keratin Smoothing sehingga hasil yang didapatkan bisa lebih optimal dan natural.

Review Obat Smoothing Rambut Yang Bagus Dan Tahan Lama




2022 www.videocon.com