Koeman dipecat

koeman dipecat

Saya tak sabar untuk kolaborasi baru iniJakarta (ANTARA) - Ronald Koeman akan melengkapi perjalanannya dengan langkah putar balik menjadi pelatih tim nasional Belanda lagi setelah putaran final Piala Dunia 2022 yang dijadwalkan rampung Desember nanti.

koeman dipecat

Koeman akan dipercaya meneruskan tongkat estafet dari Louis van Gaal yang hanya bertugas hingga akhir Piala Dunia 2022, demikian pengumuman situs resmi federasi sepak bola Belanda, KNVB, Rabu.

Ini akan menjadi tenor kedua Koeman menangani Tim Oranye setelah sebelumnya ia juga mendampingi Virgil van Dijk dkk.

koeman dipecat

hingga ke final UEFA Nations League 2018/19 sebelum menerima pinangan Barcelona pada musim panas 2020. Baca juga: Barcelona cuma main imbang lawan Alaves selepas pecat Ronald Koeman "Saya tak sabar untuk kolaborasi baru ini.

koeman dipecat

Sekira satu setengah tahun lalu, saya pergi dari timnas Belanda bukan karena kegagalan," kata Koeman dikutip dari situs resmi KNVB. "Masa tugas saya terasa bagus, hasilnya bagus dan kemampuan beradaptasi di tingkat internasional juga bagus.

Kami akan melanjutkan di jalan itu. Itu jelas bagi saya," ujarnya menambahkan. Meski Koeman mengatakan bahwa koeman dipecat dari timnas Belanda tanpa menyisakan kegagalan, justru kedatangannya kembali justru membawa serta bayang-bayang kegagalan sebagai pelatih Barcelona. Pada musim pertamanya menukangi Barcelona, Koeman mengantarkan Blaugrana mengangkat trofi Copa del Rey 2020/21, peringkat ketiga Liga Spanyol dan terhenti di babak 16 besar Liga Champions.

Baca juga: Virgil van Dijk ingin buat Piala Dunia Qatar mengesankan bagi Van Gaal Namun, hasil buruk pada awal musim ini membuat Koeman ditendang oleh manajemen Barcelona hanya setelah 11 pertandingan pertama Liga Spanyol. Meski demikian Direktur Sepak Bola Profesional KNVB Marianne van Leeuwen mengaku pihaknya memilih Koeman berdasarkan rekam jejak tenor pertamanya bersama timnas Belanda.

koeman dipecat

"Kami sangat senang Ronald akan kembali tahun depan. Dalam tenor sebelumnya di sini, ada kepuasan besar atas pekerjaannya dan hasil yang kami dapat," ujar Van Leeuwen. Di tenor pertamanya menangani Belanda pada 6 Februari 2018 s.d. 18 Koeman dipecat 2020 Koeman memiliki rekam jejak 11 kemenangan dan lima hasil imbang dari 20 pertandingan kompetitif yang dipimpinnya.

Baca juga: Barcelona pecat Ronald Koeman Baca juga: Louis van Gaal akui dirinya sedang berjuang melawan kanker prostat Pewarta: Gilang Galiartha Editor: Fitri Supratiwi COPYRIGHT © ANTARA 2022 Mungkin anda suka Volume kendaraan ke Jabodetabek via GT Cikampek 2 menit lalu Yang harus dilakukan untuk cegah penyebaran infeksi pada anak 24 menit lalu Playoff NBA : Philadelphia 76ers menang 116-108 atas Miami Heat 9 Mei 2022 11:05 CdM: Tim Indonesia targetkan empat besar di SEA Games Vietnam 9 Mei 2022 11:05 Arus balik di Bandara Sultan Thaha Jambi masih ramai 9 Mei 2022 10:55 Bulog jaga stok beras aman dan harga stabil selama libur Lebaran 9 Mei 2022 10:50 POS-KUPANG.COM - Ronald Koeman berbicara tentang situasi Barcelona.

Dia menyebutkan, Barca yang sekarang dua kali lebih buruk dibandingkan saat dirinya pergi. Sosok asal Belanda ini mengungkapkan hal tersebut ketika menghadiri Koeman Golf Cup di Barcelona. Hasil turnamen ini akan disumbangkan ke Johan Cruyff Foundation. Dalam momen tersebut, Koeman berbicara apa adanya kepada wartawan. Dia merujuk fakta yang ada sekarang di mana Barca jauh tertinggal dari rival abadinya, Koeman dipecat Madrid.

Koeman, yang dipecat Oktober tahun lalu, mengaku sakit hati melihat kondisi Barcelona saat ini. "Situasi Barcelona, tim dan klub, sama seperti ketika koeman dipecat di sana," ujar pelatih asal Belanda ini kepada Mundo Deportivo.

koeman dipecat

"Itu berarti mengganti pelatih tidak selalu bisa berkembang. Situasi klub menyakiti saya, itu menyakitkan saya. Tetapi mulai awal Januari saya akan menjadi pelatih Belanda." Setelah memecat Koeman, Barcelo menunjuk Xavi Hernandez sebagai suksesor. Mantan playmaker Barca ini sempat kesulitan sebelum menuai sejumlah hasil positif yang membuat mereka bisa naik ke peringkat kedua.

koeman dipecat

Koeman koeman dipecat manajemen agar memberikan dukungan maksimal kepada Xavi. Baca juga: Kepergian Lionel Messi Berdampak bagi Performa Barcelona, Xavi Hernandez: Blaugrana Perlu Bersabar Menurutnya, mantan kapten Barca itu pelatih yang mumpuni, apalagi berstatus legenda klub.
Bola.net - Ronald Koeman diminta mengomentari perkembangan Barcelona sejak kepergiannya.

Pendapat Koeman mengindikasikan bahwa Barca tidak lebih baik di bawah bimbingan Xavi, suksesornya. Koeman dipecat Barca pada Oktober 2021 lalu. Dia hanya mendapatkan kesempatan menangani klub kurang dari 18 bulan. Ketika Koeman pergi, Barca ada di peringkat sembilan La Liga dan tertinggal delapan poin dari Real Madrid. Koeman memberikan dukungan bagi Xavi untuk meninggalkan Madrid.

Dia tahu bahwa Barca sekarang berada di tangan yang tepat. Meski begitu, jika melihat perkembangan tim, dia menyoroti besarnya selisih poin dengan Real Madrid.

"Jelas, mereka sudah mengembangkan beberapa hal. Mereka merekrut tiga striker atau tiga pemain yang bisa bermain di lini serang," ujar Koeman.

koeman dipecat

"Tidak bagus membanding-bandingkan. Ketika saya pergi, Barcelona tertinggal delapan poin [dari Madrid], sekarang selisihnya hampir dua kali lipat." "Tidak baik membuat perbandingan seperti ini," imbuhnya.

koeman dipecat

Koeman tahu betul apa yang dihadapi Xavi sekarang. Xavi bisa mengembangkan tim dengan pesat dalam 5 bulan awal, tapi sebulan terakhir segalanya merosot drastis. "Tugas Xavi sama rumitnya dengan saya, begitulah kenyataan di Barcelona saat ini," lanjut Koeman.

koeman dipecat

"Barca butuh waktu untuk kembali ke posisi sebelumnya. Jadi, karena itu saya meminta ketenangan dan tidak memikirkan bahwa kami belum meraih gelar juara." "Kita harus berpikir soal jangka panjang, kepercayaan, dan dukungan kepada pelatih," tutupnya.

Ronald Koeman Dipecat Barcelona




2022 www.videocon.com