Rute kereta

rute kereta

none Peta rute dan stasiun Routes and stations map Klik dan geser peta untuk melihat lebih jelas. Click and drag the map for detailed view. Rute Routes Rute KRL Bogor – Jakarta Rute KRL Bekasi – Jakarta Rute KRL Serpong – Jakarta (Maja – Serpong – Tanah Abang) Rute KRL Tangerang – Jakarta (Tangerang – Duri) Kereta KRL Commuter Line Eject Jakarta Kota – Kampung Bandan – Manggarai Stasiun Stations Ancol (tidak dilayani KRL) Angke (tidak dilayani KRL) Batu Ceper Bekasi Bogor Bojong Gede Bojong Indah Buaran Cakung Cawang Cicayur Cikini Cikoya Cilebut Cilejit Cisauk Cipinang (non aktif) Citayam Daru Depok Baru Depok Duren Kalibata Duri Gambir (tidak dilayani KRL) Gang Sentiong Gondangdia Grogol (non aktif) Jakarta Kota Jatinegara Jayakarta Juanda Jurangmangu Kalideres Kampung Bandan Karet Kebayoran Kemayoran Kembangan (non aktif) Klender Baru Klender Kramat Kranji Lenteng Agung Maja Mampang (non aktif) Mangga Besar Manggarai Palmerah Parung Panjang Pasar Minggu Baru Pasar Minggu Pasar Senen Pesing Pondok Cina Pondok Jati Pondok Ranji Poris Rajawali Rawa Buaya Rawa Buntu Sawah Besar Serpong Sudimara Sudirman Tanah Abang Tanah Tinggi (non aktif) Tangerang Tanjung Barat Tanjung Priok (tidak dilewati KRL) Tebet Tenjo Tigaraksa Universitas Indonesia Universitas Pancasila Author admin Posted on 23/12/2013 13/01/2018 Categories Kereta Jabodetabek UTAMA, Menu, semua Post navigation
Syarat Perjalanan Jarak Jauh & Dekat Kereta Api Terbaru 2022 Untuk mendukung kebijakan PPKM, PT KAI telah mengatur persyaratan rute kereta penumpang kereta KAI Jarak Jauh di Pulau Jawa dan Sumatera.

Silakan lihat dibawah untuk informasi lebih lanjut. β€’ Penumpang wajib sudah divaksin minimal dosis pertama dibuktikan dengan menunjukkan data sudah vaksin melalui aplikasi Rute kereta atau dengan kartu vaksin.

β€’ Penumpang yang telah tervaksinasi penuh 2 dosis maupun 3 dosis (booster), tidak wajib melampirkan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid antigen saat melakukan perjalanan.

β€’ Penumpang yang baru tervaksinasi 1 dosis, wajib melampirkan hasil tes Rapid Antigen yang sampelnya diambil maksimal 1x24 jam sebelum penerbangan atau hasil tes PCR yang sampelnya diambil maksimal 3x24 jam sebelum penerbangan.

β€’ Khusus pelaku perjalanan dengan usia dibawah 6 tahun: tidak diwajibkan menunjukkan kartu vaksin, tidak diwajibkan menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid test antigen, dan diperkenankan melakukan perjalanan dengan syarat didampingi orang tua β€’ Penumpang dengan kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid yang menyebabkan pelaku perjalanan tidak dapat menerima vaksinasi wajib menunjukan hasil negatif tes RT-PCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 3 x 24 rute kereta atau rapid test antigen yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 1 x 24 jam sebelum rute kereta sebagai persyaratan perjalanan dan persyaratan wajib melampirkan surat 4 keterangan dokter dari Rumah Sakit Pemerintah yang menyatakan bahwa yang bersangkutan belum dan/atau tidak dapat mengikuti vaksinasi COVID-19 β€’ Penumpang wajib menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) saat memesan tiket kereta api.

Penumpang yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dapat menggunakan NIK yang tercantum pada Kartu Keluarga. β€’ Penumpang harus dalam kondisi sehat, tidak menderita flu, pilek, batuk, diare, demam, serta tidak kehilangan daya penciuman.

β€’ Penumpang harus dalam kondisi sehat dan tidak lagi menderita dari flu, pilek, batuk, diare, demam, dan kehilangan indera penciuman. Suhu badan penumpang juga tidak boleh melebihi 37,3Β°C celsius.

rute kereta

β€’ Penumpang wajib menggunakan masker kain 3 (tiga) lapis atau masker medis yang menutupi hidung dan mulut. β€’ Selama perjalanan, penumpang tidak diperkenankan berbicara, baik satu arah melalui telepon atau dua arah bercakap-cakap langsung. β€’ Penumpang sebaiknya menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas. β€’ Penumpang sebaiknya mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer. β€’ Penumpang tidak diperbolehkan untuk makan atau minum dalam perjalanan kurang dari 2 jam, kecuali untuk minum obat.

Beli tiket kereta Anda di Traveloka dengan mengikuti langkah-langkah berikut: β€’ Pilih rute kereta Tiket Kereta Api. Isi rute, tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang yang Anda inginkan, kemudian ketuk Cari Tiket.

rute kereta

β€’ Anda akan dapat melihat nama kereta, kelas, dan jam keberangkatannya. Ketuk pilihan Anda. β€’ Isi detail yang diperlukan seperti Data Pemesan dan Data Penumpang.

rute kereta

β€’ Anda dapat memilih kursi dengan mengetuk Pilih Kursi. Setelah itu, ketuk Lanjut ke Pembayaran untuk melakukan pembayaran. Mohon pastikan data yang Anda isi sudah benar sebelum melakukan pembayaran. Penting untuk diingat bahwa nominal yang dibayarkan harus sesuai dengan nominal yang ditagihkan pada invois hingga tiga digit terakhir. Pada hari keberangkatan, Anda harus membawa e-tiket Traveloka ke rute kereta keberangkatan.

Mohon pastikan untuk tiba di stasiun paling lambat 60 menit sebelum jam keberangkatan.

rute kereta

Saat tiba di stasiun, ikuti langkah berikut: β€’ Pergi ke mesin check-in. β€’ Buka Pesanan pada Traveloka App Anda dan temukan e-tiket Anda. β€’ Masukkan kode booking atau pindai barcode ke mesin check-in. β€’ Cetak boarding pass Anda. Tiket Kereta Api KAI Promo Bulan April 2022 Kami selalu memberikan banyak promosi dan diskon kepada pelanggan setia tiket kereta api KAI Traveloka. Anda dapat selalu mendapatkan informasi promo tiket kereta api terbaru melalui website dan app Traveloka.

Berikut beberapa promo tiket kereta api yang sedang berjalan pada periode April 2022. β€’ Diskon Tiket Kereta Api s.d Rp 50rb + banyak gratisan β€’ Pesan tiket rute kereta api dan dapatkan diskon bills & top up s.d 50% β€’ Paket diskon kereta sampai dengan 60k β€’ Diskon cicilan BCA sampai Rp 388rb β€’ Diskon sampai Rp 450k dengan Kartu BNI β€’ Hemat 100k dengan Kartu Kredit Permata β€’ dan masih banyak lagi Untuk informasi lebih lanjut tentang promo tiket KAI yang sedang berjalan, silahkan klik disini.

rute kereta

Ketika memesan tiket kereta api melalui Traveloka, anda mungkin akan menemukan berbagai tipe kelas yang tersedia untuk rute yang anda tuju. Rute kereta KAI memang menyediakan berbagai kelas berbeda untuk layanan kereta api, yaitu Kereta Ekonomi, Bisnis, Eksekutif dan Luxury. Anda mungkin sudah melihat perbedaan harganya, namun apakah anda sudah tahu persis apa saja perbedaan keempat kelas kereta api ini?

Simak ulasan dibawah ini agar anda lebih mengetahui apa yang anda perlukan sebelum memesan tiket kereta. Kereta Kelas Ekonomi Kereta api kelas ekonomi biasanya mempunyai kapasitas penumpang yang paling banyak, yaitu rute kereta sampai 106 penumpang. Salah satu perbedaan yang terlihat antara kereta ekonomi dengan kelas lainnya adalah format dan bentuk kursi. Format duduk kereta api ekonomi biasanya berhadapan 2-3 atau 3-3, tergantung dari keretanya.

Untuk bentuk tempat duduknya, kereta api ekonomi memiliki sandaran yang tegak, dan tidak bisa anda miringkan sesuai keinginan. Namun, kereta ekonomi sudah dilengkapi dengan fasilitas AC, colokan dan bantal atau selimut yang bisa anda dapatkan dengan biaya tambahan.

rute kereta

Cocok untuk perjalanan jauh dengan kereta api. Kelebihan kereta ekonomi lainnya selain harganya yang paling murah, rute paling banyak juga dimiliki oleh kereta api ekonomi. Kereta Kelas Bisnis Kelas bisnis biasanya membandrol harga tiket lebih tinggi daripada kereta kelas ekonomi, namun tidak semahal kereta eksekutif.

Untuk harga yang tidak terlalu rute kereta, anda sudah bisa mendapatkan format kursi 2-2 dan tidak berhadapan. Ruang kaki yang disediakan kereta kelas bisnis juga lebih luas dibandingkan kereta ekonomi. Namun, kursi kereta kelas bisnis rute kereta belum bisa anda miringkan sesuai keinginan, hanya bentuk kursi yang disediakan sudah tidak tegak seperti kereta ekonomi. Fasilitas yang tersedia di kelas ekonomi juga tentunya tersedia di kelas bisnis.

Untuk anda yang menginginkan perjalanan yang nyaman dan premium, maka memesan tiket kereta eksekutif cocok untuk anda. Dari sisi harga, tiket kereta kelas eksekutif memang jauh lebih mahal dibandingkan kelas ekonomi dan bisnis. Namun, anda sudah bisa mendapatkan banyak fasilitas seperti kursi yang dapat dimiringkan, kursi yang lebih empuk dan lebar, juga pijakan untuk meluruskan kaki anda. AC di kereta eksekutif juga biasanya lebih dingin dibandingkan AC di kereta ekonomi dan bisnis.

Biasanya di kereta eksekutif juga membagikan free compliment seperti air minum dan masker. Soal durasi, ternyata kereta eksekutif juga mempunyai durasi perjalanan yang lebih singkat dibandingkan kereta ekonomi dan bisnis. Cocok nih untuk kalian yang diburu-buru waktu! Kereta Kelas Luxury Kereta Luxury adalah tiket kereta dengan harga paling mahal dibandingkan semua kelas layanan PT KAI.

Kelas Luxury atau biasa juga disebut dengan kelas sleeper ini mempunyai fasilitas, suasana yang hampir mirip dengan kelas bisnis di pesawat. Kereta Luxury biasanya dibagi menjadi 2, Luxury 1 dan Luxury 2.

Untuk Luxury 1, kapasitas penumpangnya hanya 18 orang, dan kursi yang disediakan dapat direbahkan hingga 170 derajat dengan tombol otomatis. Anda juga dapat rute kereta hiburan multimedia seperti TV, touch screen dan port USB universal untuk mengisi gawai anda.

Untuk luxury 2, kapasitas penumpangnya 26 orang, yang berbeda hanya bentuk kursinya yang bisa direbahkan sampai 145 derajat saja. Untuk fasilitas lain yang disediakan sama seperti Luxury 1. Sebagai salah satu alat transportasi massal andalan masyarakat Indonesia, kereta api Indonesia yang dikelola oleh PT. KAI Indonesia ini umumnya digunakan untuk memfasilitasi rute kereta wisata dan pulang kampung.

Hal ini rute kereta membuat jumlah penggunanya di Indonesia kian bertambah. Saat ini, tiket Kereta Api Indonesia (KAI) sudah semakin mudah diperoleh. Termasuk memesannya lewat Traveloka Lifestyle SuperApp, yang merupakan mitra resmi dari KAI Access. Anda juga dapat memilih fasilitas kereta api tambahan untuk perjalanan anda. Namun, penumpang tetap harus berhati-hati pada saat pembelian. Sebaiknya calon penumpang tetap memilih situs resmi kereta api yang terpercaya untuk memesan tiket kereta api.

Berikut adalah beberapa tips untuk membeli tiket kereta api (kereta ekonomi, kereta bisnis, dan kereta eksekutif) dengan aman dan mudah via aplikasi tiket kereta di Traveloka, yang menyediakan layanan pembelian tiket kereta api online lewat situs dan aplikasi, sehingga perjalanan Anda menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Saat ini, pembelian tiket kereta api di loket stasiun hanya dapat dilakukan dari pukul 09.00 sampai pukul 16.00 setiap harinya. Selain itu, ketersediaan tiket di loket juga tidak bisa Anda ketahui sebelum tiba di stasiun. Jika hal ini terjadi, Anda hanya akan membuang waktu dan tenaga untuk pergi ke stasiun atau agen travel tanpa mendapatkan tiket kereta online PT KAI yang Anda inginkan.

Karena itu, membeli tiket kereta secara online dapat menjadi solusi yang tepat. Dengan akses mudah melalui laptop atau handphone, Anda bisa beli tiket kapan saja dan di mana saja, dengan lebih terjamin. Tiket KAI dengan harga promo rute kereta mudah ditemukan secara online. Traveloka yang saat ini sudah menjadi partner resmi PT KAI untuk penjualan tiket kereta api online, misalnya, menawarkan kemudahan booking online melalui proses yang cepat dan aman, dengan metode pembayaran beragam, dan bisa diakses setiap waktu.

rute kereta

Selain itu, Traveloka juga memudahkan Anda untuk mendapatkan harga tiket PT KAI yang paling murah. Karena itu, jangan lupa untuk selalu mengecek promo spesial sebelum membeli tiket. Tiket PT KAI lebih baik dipesan dari jauh hari sebelum waktu keberangkatan.

Selain untuk menghindari kehabisan tiket, Anda juga dapat leluasa memilih jadwal kereta api karena stok masih tersedia banyak serta pilihan kelas dan kursi masih beragam. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk mengubah jadwal rute kereta api tanpa tergesa-gesa.

rute kereta

Adapun tiket Kereta Api Indonesia sudah dapat dipesan sejak 90 hari sebelum tanggal keberangkatan. Agar mendapatkan tiket sesuai jadwal, Anda bisa memanfaatkan fitur Notifikasi Kursi Kereta Api pada Traveloka App.

Anda akan mendapatkan pemberitahuan jika tiket pada jadwal yang dipilih sudah tersedia. Perbedaan kelas penumpang dalam kereta utamanya terletak pada waktu tempuh dan fasilitas yang diberikan. Sebagai kelas paling rute kereta, maka Kereta Api Indonesia kelas Eksekutif menawarkan waktu tempuh paling singkat dan fasilitas paling mewah.

rute kereta

Selain itu, semakin tinggi kelas, maka jumlah penumpang dalam satu gerbong pun semakin sedikit, sehingga Anda akan merasa lebih leluasa. Karena itu, jika kenyamanan menjadi prioritas utama, maka pilihlah tiket KAI kelas Eksekutif. Namun jika Anda hendak melakukan perjalanan jauh dengan biaya yang terbatas, maka tiket kereta api kelas Bisnis atau Ekonomi dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Saat membeli tiket kereta api, Anda dapat memilih tempat duduk sesuai keinginan Anda. Berdasarkan pengalaman penumpang, tempat duduk paling nyaman di kereta adalah di bagian tengah gerbong. Tempat duduk tersebut paling stabil dan tenang karena jauh dari bordes, rute kereta sambungan antar gerbong. Pastikan Anda juga memilih tempat duduk di samping jendela agar perjalanan tidak terasa membosankan. Untuk rute kereta kereta pagi dan siang, ketahuilah arah matahari saat naik kereta.

Pilih tempat duduk yang berseberangan dengan rute kereta matahari untuk menghindari silau dan panas matahari sepanjang perjalanan. Hemat biaya tiket kereta api dan dapatkan kenyamanan lebih dengan mencari tahu tentang rute-rute alternatif dalam perjalanan Anda.

Misalnya, untuk melakukan perjalanan dari Jakarta ke Surabaya, terdapat rute alternatif Stasiun Gambir (GMR) - Stasiun Pasar Turi (SBI), Gambir (GMR) - Surabaya Gubeng (SGU), Pasar Senen (PSE) - Surabaya Pasar Turi (SBI), Pasar Senen (PSE) - Surabaya Gubeng (SGU), dan Pasar Senen (PSE) - Wonokromo (W). Rute dari Stasiun Gambir biasanya lebih sepi dan tertata daripada rute dari Stasiun Pasar Senen. Sementara dalam memilih stasiun tujuan, Anda bisa mempertimbangkan tiket kereta api yang stasiun tujuannya yang lebih dekat dengan pusat aktivitas Anda selama berada di kota tersebut.

Fasilitas kereta premium ini adalah sesuai dengan kelas eksekutif, terdapat tempat duduk bisa disetting sudut kemiringannya.

rute kereta

Kapasitas tempat duduk tiap gerbongnya sebanyak 80 kursi, konfigurasinya 2-2, dengan 40 seat menghadap searah laju kereta.

Sementara 40 lainnya menghadap berlawanan laju kereta. Semua tempat duduknya reclining dan revolving seat atau dapat direbahkan. Kereta api ini melayani rute pemberangkatan dari Surabaya Gubeng ke Pasar Senen, begitu juga sebaliknya, melalui jalur lintas selatan Jawa. Dengan jarak perjalanan sejauh 827 km dan kecepatan rata-rata kereta adalah 60 sampai dengan 105 km/jam.

Dengan begitu, rata-rata durasi perjalanan untuk 1x keberangkatan ialah 14 jam 30 menit. Melansir laman resmi PT Rute kereta Api Indonesiarute KA Jayakarta ini dimulai dari Surabaya Gubeng, Sepanjang (Silang Ranggajati), Mojokerto, Jombang, Kertosono, Nganjuk, Madiun, Geneng, Paron, Kedunggalar, Solobalapan, Klaten, Jogjakarta, Kutoarjo, Tambak, Kroya, Purwokerto, Bumiayu, Cirebon, Jatibarang, Jatinegara, dan sampailah di Pasar Senen.

Untuk jam rute kereta dari Surabaya Gubeng adalah pukul 14.20 WIB. Sedangkan jam keberangkatan dari Pasar Senen pukul 12.00 WIB.
Kereta Api Serayu Kereta Api Serayu adalah layanan unggulan kelas ekonomi untuk rute Purwokerto – Bandung – Jakarta. Kereta api Ekonomi AC PSO ini secara khusus dikelola oleh PT KAI (Persero) Daerah Operasional V Purwokerto untuk koridor Stasiun Purwokerto, Stasiun Kiaracondong Bandung, dan Stasiun Jakarta Pasar Senen. Kereta yang juga populer dengan nama Cipuja atau Citrajaya ini melayani perjalanan antarkota sebanyak dua kali dalam satu hari, pergi dan pulang.

Perjalanan tersebut memiliki jarak tempuh sekitar 417 kilometer. Untuk menempuh jarak tersebut, KA Serayu menggunakan lokomotif berkecepatan 50 sampai 100 kilometer per jam, sehingga hanya akan memakan waktu 10,5 hingga 11,5 jam untuk mencapai tujuan. Sepanjang perjalanan, kereta ini akan singgah di 18 stasiun. Stasiun tersebut antara lain Stasiun Kroya, Stasiun Maos, Stasiun Kawunganten, Stasiun Gandrungmangun, Stasiun Cipari, Stasiun Langen, Stasiun Banjar, Stasiun Ciamis, Stasiun Tasikmalaya, Stasiun Cipeundeuy, Stasiun Warungbandrek, Stasiun Cibatu, Stasiun Kiaracondong, Stasiun Padalarang, Stasiun Purwakarta, dan Stasiun Jatinegara.

Jadwal perjalanan KA Serayu yang berlaku saat ini sesuai dengan Gapeka 2017. Bagi penumpang dari Stasiun Purwokerto, KA Serayu menyediakan dua kali keberangkatan, yaitu kereta pagi pukul 06:30 dan kereta sore pukul 16:30. Sementara itu, penumpang dari Stasiun Jakarta Pasar Senen dapat naik KA Serayu yang berangkat pagi pukul 09:15 atau malam pukul 21:00. Untuk keberangkatan dari kota Bandung, KA Serayu tujuan Purwokerto berangkat pukul 00:40 dan pukul 13:10 setiap hari.

Sedangkan, KA Serayu jurusan Stasiun Bandung – Stasiun Jakarta Pasar Senen berangkat pukul 00:32 dan pukul 13:25 setiap hari. Adapun tarif tiket untuk KA Serayu berlaku flat atau sama, yaitu sebesar Rp67.000 per penumpang. Sebagai sebuah kereta kelas ekonomi, KA Serayu memiliki beberapa fasilitas untuk memanjakan penumpangnya. Masing-masing kereta penumpang telah dilengkapi enam unit AC split, toilet, tempat duduk permanen yang disusun 2-3 saling berhadapan, bagasi kabin, stopkontak, serta meja kecil di samping tempat duduk.

Kereta restorasi tersedia untuk layanan makan dan minum berbayar. Menu yang disediakan utamanya adalah menu populer Nusantara, seperti nasi goreng, mie goreng, nasi ayam goreng, kopi, dan teh. Info Menarik tentang Kereta Api Serayu Asal Nama Serayu berasal dari sebuah nama sungai, yaitu Kali Serayu. Kali Serayu sendiri menjadi sungai yang dilalui sebanyak dua kali dalam sekali perjalanan KA Serayu.

Sungai ini melintasi lima kabupaten, yaitu Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banyumas, dan akhirnya bermuara di Samudera Hindia rute kereta wilayah Kabupaten Cilacap. Rute kereta Kereta PT KAI (Persero) awalnya meresmikan KA Serayu pada 1985, dengan nama KA Cepat Sidareja.

Pada perkembangannya, nama tersebut kemudian diganti menjadi KA Cipuja untuk kereta siang dan KA Citrajaya untuk kereta malam. Adapun Kereta Citrajaya melayani rute yang lebih panjang, yaitu Cilacap – Jakarta Raya. Pada rute kereta, nama kereta kembali berubah, yaitu menjadi KA Serayu seperti yang berlaku sampai saat ini. Memasuki 2013, rute KA Serayu diperpanjang hingga rute kereta Stasiun Purwokerto.

Perkembangan terbaru berlaku sejak April 2015, di mana KA Serayu tak lagi berhenti di Stasiun Jakarta Kota, melainkan langsung di Stasiun Pasar Senen.

rute kereta

Rangkaian Kereta Dalam operasinya, KA Serayu menarik 10 buah kereta dalam satu rangkaian. Rangkaian tersebut terdiri dari delapan gerbong kereta Ekonomi AC, satu kereta makan dan pembangkit, serta satu kereta bagasi. Setiap satu gerbong kereta penumpang memiliki kapasitas 106 tempat duduk. Dengan demikian, dalam satu rangkaian, kereta ini dapat mengangkut hingga 530 penumpang untuk satu kali perjalanan.

Rute Kereta Sampai dengan saat ini, KA Serayu adalah satu-satunya kereta api yang beroperasi di jalur Jakarta – Jawa Tengah yang melalui kota Bandung tapi tidak melintasi kota Cirebon.

Rute kereta perjalanan, KA Serayu akan memanjakan penumpangnya dengan pemandangan pegunungan hijau yang asri.
Dari harga tiket kereta di atas dapat diketahui bahwa kereta api Kertajaya melalui beberapa kota. Kota tersebut yakni meliputi Bekasi, Cirebon, Blora, Brebes, Pekalongan, Indramayu, Grobogan, dan Bojonegoro.

Semua kota tersebut masuk dalam rute perjalanan Kertajaya Pasar Turi-Surabaya menuju Senen-Jakarta.

rute kereta

Naik Kereta Api KRL Commuter Line JR 205 22 Rute Stasiun Bogor Ke Stasiun Jakarta Kota Terbaru 2020




2022 www.videocon.com